Home » » 10 Pemain Sepakbola Top Eropa yang Pensiun 2013 s/d 2013

10 Pemain Sepakbola Top Eropa yang Pensiun 2013 s/d 2013

[lihat.co.id] - Pensiun dari dunia sepakbola adalah suatu hal yang sangat menyedihkan. Apalagi jika pemain tersebut adalah pemain favorit kalian. Hal ini lumrah terjadi, tapi ada yang unik dari para pemain yang pensiun ditahun ini.

Keunikan tersebut adalah pensiunnya para pemain bintang dan legenda sepak bola di eropa yg keputusannya tidak diduga sebelumnya. Tak tanggung di musim 2012 s/d 2013 ada kurang lebih sekitar 15 pemain top eropa yang sudah menyatakan gantung sepatu.berikut 10 Pemain Sepakbola Top Eropa yang Pensiun 2013 s/d 2013,dikutip dari berbagai sumber:

1.Roberto Carlos
[lihat.co.id] - 1 agustus 2012, Roberto Carlos secara resmi gantung sepatu dari dunia lapangan hijau. Roberto Carlos memulai petualangan sepak bola di Eropa dengan membela Inter Milan pada 1995, setelah sebelumnya membela Palmeiras selama dua tahun. Setelah bersama Inter selama semusim dia kemudian dijual ke Real Madrid. 

Di Madrid, dia menunjukkan kehebatannya. Dia punya tendangan geledek. Yang paling populer yaitu golnya ke gawang Prancis pada saat Roberto Carlos membela Brasil.Setelah bersama Madrid, ia hengkang ke Fenerbahce dan Corinthians. Sebelum akhirnya memperkuat Anzhi Makhachkala pada 2011. 

2. Fredrik Ljungberg
[lihat.co.id] - Ljungberg... Pendukung Arsenal pasti sangat merindukan sosoknya. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Swedia ini bermain sangat cemerlang bersama the gunners sejak musim pertamanya di tahun 1998 sampai kepindahannya di tahun 2007. Setelah hengkang dari Arsenal, Ljungberg bergabung ke tim diantaranya West Ham United, Glasgow Celtic, Seattle Sounders, dan Shimizu S-Pulse. 

Namun, penampilannya tak pernah lagi mencapai puncak. Sebelumnya ia pernah ditawari bermain untuk Mitra Kukar, namun dirinya menolak karena saat itu sedang terjadi kisruh dualisme PSSI.

3. Michael Ballack
[lihat.co.id] - Mantan kapten Tim nasional jerman ini memutuskan pensiun saat usianya menginjak 36 tahun. Awal Ballack menjalani karir profesionalnya adalah di Kaiserlautern. Dan lalu pindah ke Bayer Leverkusen. Ia sukses membawa Leverkusen merangsak naik di klasemen bundesliga serta menjadikan timnya sebagai kuda hitam di Liga Champion bersama Lucio cs. 

Ia juga pernah memperkuat raksasa Jerman Bayern Munich dan the Blues. Chelsea, sebelum akhirnya kembali ke Leverkusen dan memutuskan untuk pensiun. Ballack dikenal sebagai sosok yang cukup temperamental dan disiplin. Emosinya sering meledak-ledak, namun ia juga punya senjata andalannya, yaitu long shot-nya yang luar biasa.

4. Andriy Shevchenko
[lihat.co.id] - Sheva mengawali karir bersama Dynamo kiev, lalu hijrah AC Milan dan Chelsea, dan akhirnya kembali ke klub lamanya Dynamo kiev. Puncak karirnya yaitu ketika memperkuat AC Milan. Ia merupakan striker yg sangat tajam, tak ada yang meragukannya. 

Ia memutuskan pensiun pada saat usianya 35 tahun. Seusai pensiun, Sheva mengawali karir baru di dunia politik.

5. Filippo Inzaghi
[lihat.co.id] - Pippo Inzaghi!! Tendangannya tak sekuat Adriano... Dribblenya tak selicin Ronaldo dan Ronaldinho... Sundulannya tak sehebat Morientes... Larinya tak secepat Messi maupun Giggs.. Tapi Striker ini sangat haus gol. 

Memiliki Akselerasi yang diatas rata2 dan naluri golnya yang tiada dua. Menjadikan Inzaghi memiliki kans dimata para pendukung AC Milan. Ia pensiun di usia 38 Tahun. Sebelumnya Inzaghi pernah bermain untuk Juventus.

6. Stiliyan Petrov
[lihat.co.id] - Eks kapten Aston Villa Stiliyan Petrov telah mengumumkan pensiun dari sepakbola setelah perjuangannya untuk melawan leukemia terus berlanjut. Pria asal Bulgaria itu didiagnosa menderita leukemia pada Maret 2012 setelah ia mengeluh kelelahan saat bertanding melawan Arsenal. Sampai saat ini ia masih terus berjuang mempertahankan nyawanya. Ia menghabiskan tujuh tahun di Glasgow Celtic lalu hijrah ke Aston Villa pada 2006.

7. Mark Van Bommel
[lihat.co.id] - Gelandang PSV Eindhoven Mark van Bommel secara resmi menyatakan gantung sepatu usai menjalani laga terakhir untuk klubnya saat dikalahkan FC Twente 3-1 di Eredivisie Belanda. Sayangnya, pensiunnya Van Bommel sebagai pemain ini tidak berlangsung indah. 

Selain timnya menelan kekalahan, Van Bommel juga diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning keduanya di menit ke-71 di laga itu. Van Bommel sebelumnya pernah memperkuat Barcelona, Bayern Munich dan AC Milan.

8. Paul Scholes
[lihat.co.id] - Scholes sempat menyatakan pensiun di akhir musim 2010/2011 lalu. Namun dia kemudian kembali ke lapangan dan bergabung lagi dengan The Red Devils pada Januari 2012, saat itu publik sangat terkejut melihatnya kembali berseragam MU. Scholes adalah pemain yang sangat loyal pada clubnya, mengawali karir di MU pada tahun 1993 ia bahu-membahu bersama Beckham, Keane, Neville dan yang lainnya untuk merajai liga inggris.

9. Jamie Carragher
[lihat.co.id] - Alasan pemain berusia 35 tahun itu memutuskan pensiun karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Liverpool untuk bermain. Carragher melakoni partai debutnya bersama The Reds pada Januari 1997 di laga semifinal Piala Liga kontra Middlesbrough. Setelahnya, Carra selalu menjadi pilihan utama untuk the Reds Liverpool. 

Carragher telah bermain sebanyak 736 laga bersama The Reds dan menyumbang lima gol. Dia tercatat sebagai pemain kedua yang paling banyak membela Liverpool sepanjang sejarah.

10. David Beckham
[lihat.co.id] - Bintang sepak bola David Beckham menyatakan bahwa ia akan pensiun setelah 20 tahun menjalani karir cemerlangnya di sepak bola. Ia adalah salah satu sosok yang paling terkenal di dunia olahraga. Saat di MU, beckham memang sudah membuat publik terpesona, ia selalu memiliki karisma. 

Setelah dari Manchester United, Beckham kemudian bermain untuk Real Madrid, Los Angeles Galaxy dan AC Milan, serta terakhir PSG.Selama kariernya, Beckham telah memenangkan 19 piala, termasuk juara liga Prancis dengan PSG baru-baru ini. Ia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memenangkan kejuaraan di empat negara.
Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved