Home » » 8 Mobil Mewah dan Mahal Korban Koruptor

8 Mobil Mewah dan Mahal Korban Koruptor

[lihat.co.id] - Korupsi sudah cukup membudaya dalam pejabat pemerintah dan beberapa lapisan masyarakat. KPK sebagai lembaga independent secara khusus menangani para pejabat yang korup telah menunjukkan prestasinya dalam menelusuri uang negara yang diselipkan para koruptor menjadi kekayaan pribadi.

Dari beberapa kasus besar korupsi akhir ini, KPK berhasil menyita kekayaan para koruptor khususnya mobil mewah. Mobil tersebut yakni empat yang dimiliki oleh Ahmad Fathanah, tersangka koruptor impor daging sapi. Selang beberapa minggu berikutnya KPK juga menyita empat mobil mewah milik Irjen Djoko Susilo, tersangka korupsi proyek simulator SIM dan pencucian uang.

KPK telah menyita empat mobil mewah milik Ahmad Fathanah. Keempat mobil yang disita penyidik KPK yakni Toyota jenis FJ Cruiser warna hitam dengan nomor polisi B 1330 SZZ, mobil Toyota Alphard warna putih bernomor polisi B 53 FTI, Toyota jenis Land Cruiser Prado TX warna hitam dengan nomor polisi B 1739 WFN, dan mobil Mercy C 200 warna hitam bernomor polisi B 8749 BS.

kemudian Empat mobil mewah milik Irjen Djoko Susilo yang disita KPK yakni Jeep Wrangler dengan bernomor polisi B 1379 KJB warna hitam , MPV Serena dengan nomor polisi B 1571 BG warna hitam, Toyota Harrier dengan nomor polisi B 8706 UJ warna silver serta Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1894 SKG warna hitam.Perlu diketahui, kenapa mobil mewah sebagai korban para koruptor untuk menyembunyikan uang hasil korupsi dan menumpuk harta. Seberapa mewah dan mahal mobil-mobil tersebut? seperti di kutip dari otosia dan lihat.co.id:
 
1. Toyota FJ Cruiser 
[lihat.co.id] - Mobil mewah yang awal muncul pada ajang IIMS 2012, secara harga masih di atas Rp. 1,05 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk menumpuk kekayaan.

Mobil ini memiliki spesifikasi tempat duduk 2+2. SUV berpenggerak rear-wheel drive/four-wheel drive ini menggunakan mesin 4.000 cc 1GR-FE konfigurasi V6 berteknologi Double Variable Valve Timing-intelligent (D-VVT-i).

Mesin dipadukan dengan transmisi Super ECT, lima percepatan otomatis, yang dapat mengalihkan sistem gerak dari 2WD ke 4WD tanpa jeda dan sambil bergerak.

2. Toyota Alphard
[lihat.co.id] - Toyota Alphard termasuk mobil VIP, memiliki sasaran konsumen para pejabat dan kaum elit. Memiliki 4 varian warna, meliputi Super White Pearl, Silver Metallic, Gold Pearl Crystal Metallic, dan Black Metallic.

Mobil ini yang memiliki harga ratusan juta sampai Miliaran. Adapun masing-masing harga sebagai berikut, varian Alphard 2.4L X A/T dibanderol Rp 655 juta, Alphard 2.4L G A/T seharga Rp 800 juta, dan versi tertinggi Alphard 3.5L V A/T dijual Rp 1.034.500.000. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

3. Toyota Land Cruiser Prado TX
[lihat.co.id] - Mobil mewah yang memiliki harga di kisaran Rp 850 juta, dan kebanyakan pejabat menyukai mobil ini. Mayoritas mobil ini sebagai koleksi, sekaligus menjadi alat untuk menumpuk uang hasil korupsi.

4. Mercy C 200
[lihat.co.id] - Mercy atau Mercedes-Benz C200 CGI ini, memiliki harga Rp. 400 juta. Meski lebih murah mengingat mobil-mobil Mercedes-Benz lainnya memiliki kisaran harga di atas 1 miliar. Tapi cukup menguntungkan untuk mengalihkan uang negara bagi koruptor.

5. Jeep Wrangler
[lihat.co.id] - Mobil Jeep Wrangler yang dimiliki Irjen Djoko Susilo tersangka koruptor adalah Jeep Wranger Sport Platinum Diesel, untuk harga barunya masih Rp 825 juta off the road Jakarta.

Mobil petualangan ini memiliki keunggulan konsep alam bebas, jadi mulai dari pegunungan hingga belantara beton perkotaan, bisa ditelusuri dengan menyenangkan.

Kabinnya dirancang untuk perjalanan nyaman, menyenangkan, serta desain kursi yang baru dan fitur berkelas. 
 
Ketika membuka kaca lipat dan atapnya, pengendara akan merasakan terpaan angin.
Mobil ini dibekali transmisi otomatis 5-percepatan, dan tersedia dalam lima pilihan warna baru, yakni Rock lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic.
 
Meski yang di miliki tersangka adalah warna hitam.
Diperkirakan seperti ini untuk bentuk barunya.
 
6. Toyota Harrier
[lihat.co.id] - Toyota Harrier, untuk mobil ini masih dibandrol dengan harga sekitar Rp 800 juta. Harga yang cukup mahal untuk orang biasa, tapi memang mobil mahal dan mewah mayoritas digunakan oleh para koruptor untuk menumpuk kekayaan.

Mobil ini memiliki keunggulan pilihan mesin 2.163 cc 4 silinder segaris 140 dk. Selain tenaga besar, full time 4WD-nya cukup menolong saat di medan berat.

Teknologi 4WD, membuat Harrier cukup fleksibel digunakan di jalan aspal atau off-road, sebab penggerak roda belakang hanya bekerja ketika roda depan kehilangan traksi.

7. Nissan Serena
[lihat.co.id] - All New Nissan Serena merupakan generasi ketiga dari Nissan Serena yang hadir di Indonesia. Generasi terbaru ini mengusung mesin direct-injection MR20 berkapasitas 1.997cc dengan transmisi otomatis berteknologi CVT.

Teknologi CVT yang kini diusung, membuat mobil ini mampu menghadirkan akselerasi bertenaga namun tetap halus. Mobil ini juga memiliki efisiensi tinggi terhadap konsumsi bahan bakar.

Untuk harga mobil baru MPV Nissan Serena ini, sekitar Rp 385 juta. 
Meski tidak terlalu mahal untuk ukuran sang koruptor, tapi mobil ini menjadi sangat mahal dan mewah bagi rakyat biasa.

8. Toyota Avanza
[lihat.co.id] - Toyota Avanza memang bukan mobil mewah bagi para pejabat dan kaum elit, tapi menjadi mobil mewah bagi masyarakat biasa. Meski Avanza memiliki harga di kisaran Rp 160 jutaan, butuh puluhan tahun bagi rakyat biasa untuk memilikinya, khususnya masyarakat berpenghasilan kurang dari 2 juta.

MPV ini menjadi mobil idaman keluarga, sebab memiliki kelebihan menampung banyak orang.
Nilai lebih lain yang diminati adalah bisa menampung seluruh keluarga karena punya tujuh kursi. Sebaliknya, layout interiornya fleksibel, sehingga bisa memuat lebih banyak kargo

Untuk generasi kedua, mobil ini memiliki dua pilihan mesin yakni 1,5 liter dan 1,3 liter, dengan transmisi manual maupun matic.
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved