Home » » 8 Kebun Binatang Terbesar di Dunia

8 Kebun Binatang Terbesar di Dunia

[lihat.co.id] - Kebun binatang adalah salah satu tempat wisata favorit keluarga. Anda bisa rekreasi sekaligus wisata edukasi bersama anak tercinta. Inilah 8 kebun binatang terbesar di dunia. Penasaran?

Besar atau kecilnya sebuah kebun binatang bukan hanya diukur oleh luasnya saja. Perhitungan ini memasukkan unsur banyaknya hewan dan jumlah spesies yang hidup di kebun binatang tersebut. Dari situs Touropia yang dikutip detikTravel, inilah hitung mundur 8 kebun binatang terbesar di dunia:

8. Columbus Zoo and Aquarium, AS
[lihat.co.id] - Columbus Zoo and Aquarium berlokasi di sebelah utara Kota Columbus, Ohio, AS. Kebun binatang ini adalah rumah bagi lebih dari 5.000 hewan, 700 spesies berbeda yang berasal dari berbagai belahan dunia. Mulai 2004 lalu, kebun binatang ini memperluas wilayahnya menjadi 37 hektar. Selanjutnya, akan diperluas sekitar 40 hektar lagi termasuk area khusus hewan kutub dan savana ala Afrika.

7. Moscow Zoo, Rusia
[lihat.co.id] - Dibuka pada 1864, Moscow Zoo adalah salah satu kebun binatang tertua di Eropa. Kebun binatang ini punya koleksi 6.000 hewan dari 927 spesies berbeda. Luas areanya 21,5 hektar. Inilah kebun binatang terbesar di Rusia.

6. San Diego Zoo, AS
[lihat.co.id] - San Diego Zoo di Kota San Diego, California, adalah salah satu kebun binatang paling terkenal di dunia. Koleksi hewannya berjumlah 4.000 dengan lebih dari 800 spesies berbeda. Kebun binatang seluas 40 hektar ini mayoritas berada di luar ruangan. San Diego Zoo juga aktif dalam upaya konservasi hewan.

5. Toronto Zoo, Kanada
[lihat.co.id] - Berlokasi di Kota Toronto, Kanada, kebun binatang ini sangat luas yakni 287 hektar. Toronto Zoo adalah kebun binatang terbesar di Kanada. Ada 16.000 hewan dengan lebih dari 491 spesies berbeda. Hewan-hewan ini terbagi menjadi 7 area berdasarkan asal geografis: Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australasia, Eurasia, dan Kanada.

4. Bronx Zoo, AS
[lihat.co.id] - Dibuka pada 1899, Bronx Zoo di New York merupakan yang terbesar di AS. Luasnya 107 hektar, mencakup area dalam dan luar ruangan. Kebun binatang ini adalah rumah bagi 4.000 hewan dari 650 spesies berbeda, banyak di antaranya yang terancam punah. Area dibagi berdasarkan spesies seperti World of Birds dan World of Reptiles dan asal geografis seperti African Plains dan Wild Asia.

3. Beijing Zoo, China
[lihat.co.id] - Kebun binatang ini dibuka pada masa Dinasti Qing, tahun 1906. Beijing Zoo di Kota Beijing adalah salah satu kebun binatang dengan koleksi hewan terbanyak di China. Bayangkan saja, ada lebih dari 14.500 hewan, 450 spesies hewan darat dan 500 spesies hewan laut. Beijing Zoo menempati area seluas 89 hektar. Atraksi utama di sini, tentu saja hewan endemik China yakni panda raksasa!

2. Berlin Zoological Garden, Jerman
[lihat.co.id] - Dibuka pada 1844, Berlin Zoological Garden (Zoologischer Garten Berlin) adalah kebun binatang tertua sekaligus paling terkenal di Jerman. Kebun binatang yang berlokasi di Tiergarten, Kota Berlin, ini mempunyai luas 34 hektar. 

Ada lebih dari 1.500 spesies berbeda, dengan 17.000 hewan di dalamnya. Ya, ini adalah kebun binatang dengan koleksi hewan terbanyak di dunia! Beberapa penghuninya yang terkenal adalah Bao Bao si panda raksasa dan Knut si beruang kutub.

1. Henry Doorly Zoo, AS
[lihat.co.id] - Kebun binatang ini adalah tempat wisata yang paling diminati di Kota Omaha, Negara Bagian Nebraska, AS. Luasnya 53 hektar, dengan lebih dari 17.000 hewan dari 962 spesies berbeda. Memang ada beberapa kebun binatang yang lebih besar dari ini, tapi dari kombinasi luas dan banyaknya hewan, Henry Doorly Zoo menempati urutan pertama kebun binatang terbesar di dunia. 

Henry Doorly Zoo juga punya rawa-rawa dalam ruangan yang terbesar di dunia, gurun pasir dalam ruangan terbesar di dunia, juga kubah kaca yang juga terbesar di dunia.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved