Home » » 8 Bisnis yang Digeluti oleh Miliarder Dunia

8 Bisnis yang Digeluti oleh Miliarder Dunia

[lihat.co.id] - Siapa yang tidak ingin jadi orang kaya, bahkan jadi miliuner dunia? Untuk menjadi kaya memang harus berusaha dengan keras, namun tidak ada salahnya mencari celah sektor bisnis yang sudah terbukti membuat orang menjadi kaya.

Dua pekan lalu Forbes telah merilis 1.472 miliuner dunia. Dari situ saja, tentu bisa diambil benang merah sektor-sektor bisnis apa saja yang menjanjikan untuk bisa menjadi orang dengan penghasilan super.

Selama empat tahun berturut-turut, pengusaha asal Meksiko, Carlos Slim, yang mempunyai bisnis di bidang telekomunikasi telah menjadi orang paling kaya di dunia.

Mau tahu bisnis apa saja yang paling banyak membuat orang menjadi miliuner? Berikut kumpulan 10 bisnis yang digeluti oleh miliarder dunia menurut Forbes dan Merdeka:

1. Investasi
[lihat.co.id] - Menurut data dari Majalah Forbes, terdapat 148 miliuner bergerak dalam bidang investasi. Beberapa miliarder seperti George Soros, Carl Icahn dan beberapa pendatang terbaru seperti Seth Klarman dan Isabel dos Santos juga bergerak dalam bidang investasi.

Meski begitu, sektor ini tidak dipukul rata membuat miliarder seluruh dunia menjadi kaya. Sektor ini paling sukses diterapkan di Amerika Serikat. Faktanya, di negara Paman Sam tersebut terdapat 102 miliuner dicetak melalui bisnis investasi ini.

Sementara di benua Amerika Selatan, Timur Tengah, Eropa dan Asia Pasifik tidak terlalu populer. Di samping itu, untuk memulai bisnis ini tentu membutuhkan uang banyak sebagai modal.

2. Fesyen dan ritel
[lihat.co.id] - Mungkin menjamurnya majalah fesyen menjadi jawaban atas pertanyaan sektor yang membuat orang menjadi kaya. Menurut Majalah Forbes, fesyen dan ritel telah mencetak 146 miliuner tahun ini.

Yang penting dicatat adalah pemilik merek Zara, Amancio Ortega, yang berhasil menyingkirkan orang yang sebelumnya bertahan menjadi orang terkaya ketiga dunia, Warren Buffet.

Bahkan, 21 orang kaya baru tahun ini dicetak dari sektor ini. Sebut saja Domenico Dolce & Stefano Gabbana dan Renzo Rosso sang pendiri Diesel Jeans.

Sektor ini juga berhasil mencetak orang kaya dunia terutama di benua Eropa (62 orang), Asia Pasifik (29 orang), dan Amerika Selatan (19 orang).

3. Real Estate
[lihat.co.id] - Bisnis properti memang menjadi ladang yang menggiurkan untuk berinvestasi. Hal itu telah dibuktikan oleh 129 miliuner dunia yang berhasil sukses di bidang ini.

Sektor ini sangat populer untuk berbisnis terutama di Asia Pasifik yang mencetak 71 miliuner.

4. Bisnis campuran
[lihat.co.id] - "Don't put your money in one basket." Hal itu mungkin manjur untuk bisnis yang berhasil mencetak 125 miliuner ini.

Para pengusaha tersebut menanamkan uangnya di berbagai bidang, baik itu membeli saham atau berusaha sendiri. Di Asia Pasifik, sektor ini telah mencetak 52 miliuner, Amerika Selatan 14 miliuner, dan Timur Tengah 36 miliuner.

5. Makanan dan minuman
[lihat.co.id] - Seiring dengan pertumbuhan konsumsi dunia, di situlah muncul peluang untuk bisnis makanan minuman. Hal tersebut terlihat dari data Majalah Forbes yang mencatat terdapat 100 orang terkaya dunia bergerak di sektor ini.

Bisnis makanan dan minuman ini paling banyak mencetak miliuner di Amerika Serikat yaitu 33 orang. Di Amerika Selatan, sektor ini berhasil mencetak miliuner sebanyak 16 orang, Timur Tengah 6 orang, dan Eropa 26 orang.

6. Teknologi
[lihat.co.id] - Sudah tidak asing lagi untuk sektor bisnis satu ini disebut sebagai penghasil orang terkaya dunia dengan jumlah 95 orang. Lihat saja Bill Gates, Mark Zuckerberg dan almarhum Steve Jobs.

Inovator dan miliuner di bidang teknologi paling banyak ditemukan di Amerika Serikat yaitu 53 orang. Bahkan, ini adalah sektor kedua yang paling banyak mencetak miliuner di negara Paman Sam tersebut.

Selain itu, Asia Pasifik juga berhasil mencetak miliuner dengan jumlah 26 orang.

7. Pengolahan
[lihat.co.id] - Tahun ini, 89 pengusaha pemilik pabrik pengolahan telah masuk jajaran miliuner dunia.

Sebagai negara dengan sumber daya manusia yang tinggi, Asia Pasifik berhasil mencetak miliuner terbanyak dari sektor ini yaitu 41 orang.

8. Energi
[lihat.co.id] - Jika dulu raja minyak dikenal dengan penghasil pundi-pundi emas paling populer, tidak untuk saat ini. Harga minyak dan batu bara yang fluktuatif telah membuat sektor ini menjadi sektor nomor 8 penghasil miliuner dunia dengan jumlah 83 orang.

Sektor ini berhasil mencetak 33 miliuner di Amerika Serikat dan 26 orang di Eropa.
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved