Home » » 6 Pemain Sepakbola Nomor Punggung 9 Mematikan di Dunia

6 Pemain Sepakbola Nomor Punggung 9 Mematikan di Dunia

[lihat.co.id] - Striker murni merupakan barang langka di sepakbola modern sekarang ini.

Para pemain yang dahulu identik dengan nomor punggung 9 itu, yang biasanya berperan sebagai ujung tombak di barisan terdepan dan tugas utamanya hanya satu, yakni mencetak gol, kini hampir tidak ada lagi.

Sekarang, ruang gerak para striker lebih luas. Mereka menjelajah semua sektor dan lini serta berinteraksi dengan para gelandang untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Bahkan, zaman sekarang, pemilik nomor 9 tidak selalu seorang striker.

Berikut ini striker-striker pemilik nomor punggung 9 paling mematikan yang telah menghiasi sejarah panjang persepakbolaan dunia.

6. Andy Cole
[lihat.co.id] - 'Goal King Cole' adalah orang pertama dalam daftar ini.

Andy Cole mencetak gol di mana pun dia bermain. Periode terbaiknya bisa dibilang saat masih berkostum Newcastle dan Manchester United.

Bgi tim yang memainkan sepakbola atraktif serta menyerang dan butuh ujung tombak brilian di lini depannya, Cole adalah pilihan paling tepat.

Sepanjang kariernya di Premier League, Cole mengoleksi total 187 gol. Pencapaian yang luar biasa.

Dia juga salah satu pemain tersukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris, memenangi setiap trofi tingkat klub yang ada.Sederhananya, Cole dan gol adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

5. Robbie Fowler
[lihat.co.id] - Di Anfield, Robbie Fowler diperlakukan layaknya seorang Dewa.

Jika bukan karena cedera, eks bintang Liverpool itu bisa saja menjadi pencetak gol terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris.

Dengan kaki kiri mematikan sebagai senjata terkuatnya, dia mencetak total 183 gol untuk Liverpool, dan 128 di antaranya adalah gol liga.

Sejak hijrah dari the Reds ke Leeds pada 2001, karier Fowler diwarnai sederet cedera dan dia tak pernah bisa kembali ke performa terbaiknya.

Dalam tujuh tahun terakhirnya bermain di Inggris, dia hanya mencetak 46 gol tambahan.Sangat disayangkan untuk seorang pemain yang memiliki talenta luar biasa sepertinya.

4. Alan Shearer
[lihat.co.id] - Nilai transfer Alan Shearer ke Newcastle pada 1996 yang sebesar 15 juta Poundsterling merupakan rekor dunia waktu itu.

Setelah penampilan hebat di Euro 1996 dan empat tahun gemilang bersama Blackburn, Shearer menyeberang ke utara, ke Newcastle kota kelahirannya, dan menghabiskan karier di sana.

Shearer sudah lama pensiun, tapi dia masih memegang rekor sebagai top scorer abadi Premier League hingga sekarang. Koleksi total 260 golnya sangat susah ditaklukkan. Satu-satunya pemain aktif di Premier League yang menguntitnya adalah Frank Lampard, tapi torehan golnya jauh di bawah Shearer, 'hanya' 153.

Seperti Robbie Fowler di Liverpool, Shearer juga dipuja bak pahlawan di Newcastle, bahkan hingga sekarang.Dan, dia memang layak mendapatkannya.

3. Filippo Inzaghi
[lihat.co.id] - Tidak ada gelar yang lewat dari genggaman Filippo Inzaghi selama kariernya.

Dia bermain di negaranya, Italia, sepanjang karier profesionalnya dan memenangi semua gelar domestik yang ada begitu pula trofi Liga Champions serta Piala Dunia.

Inzaghi adalah pemain tersubur kedua dalam sejarah Liga Champions dan pemegang rekor hat-trick terbanyak di Serie A (10).

Inzaghi memang tidak dibekali speed mengagumkan, tapi dia punya apa yang paling dibutuhkan oleh seorang nomor 9 sejati, yakni naluri mencetak gol. Dia selalu tahu posisi gawang dan bagaimana menyelesaikan peluang, baik dengan cara yang indah maupun biasa-biasa saja.

Super Pippo adalah predator, dan torehan golnya, terutama di level Eropa, merupakan bukti yang tak terbantahkan.

2. Gabriel Batistuta
[lihat.co.id] - Dia dijuluki 'Batigol' bukan tanpa alasan.

Gabriel Batistuta adalah salah satu striker paling komplet yang pernah ada. Power, tendangan keras, sundulan akurat, insting gol papan atas hingga kemampuan mengeksekusi free kick terangkum jadi satu dalam dirinya.

Batistuta meraih Scudetto kala memperkuat AS Roma setelah sebelumnya melegenda bersama Fiorentina.

Dia adalah pemegang rekor top scorer Fiorentina dan timnas Argentina. Dia juga menempati peringkat 10 dalam daftar top scorer sepanjang masa Serie A.

Publik Fiorentina begitu memuja Batistuta sampai mereka membuatkan patung dirinya.

Diego Maradona juga pernah mengatakan bahwa sosok yang selalu turun ke lapangan dengan antusiasme tinggi dan penuh energi ini sebagai striker terbaik yang pernah dilihatnya dalam kancah persepakbolaan dunia.

1. Ronaldo
[lihat.co.id] - Bukan, bukan Cristiano.

Ini Ronaldo, legenda Brasil yang memegang rekor gol terbanyak Piala Dunia serta satu dari sedikit pemain yang pernah memperkuat dua kubu dengan rivalitas panjang di Spanyol (Barcelona & Real Madrid) dan Italia (AC Milan & Inter Milan).

Dia sanggup mencetak gol di mana pun dan kapan pun. Itu merupakan sesuatu yang tidak bisa dipelajari atau ditiru.

Di akhir kariernya, Ronaldo memang kerap dihantam cedera. Namun insting dan kemampuannya di depan gawang tak terbantahkan.

Talenta fenomenal serta pencetak gol yang luar biasa, dan pastinya salah satu pemilik nomor punggung 9 terbaik sepanjang sejarah sepakbola
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved