Home » » 5 Orang Terkaya dari Jepang Berikut Kisah Suksesnya

5 Orang Terkaya dari Jepang Berikut Kisah Suksesnya

[lihat.co.id] - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menetapkan kebijakan pelonggaran moneter sejak Desember 2012 untuk melemahkan nilai tukar yen, sehingga barang ekspor lebih murah dan saham-saham di bursa lebih atraktif.

Kebijakan tersebut membuat penjualan barang-barang ekspor di Jepang naik, dan harga saham-saham perusahaan meroket. Ini berarti kekayaan orang-orang terkaya Jepang naik.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat , harta dari 50 orang terkaya di Jepang 2012 mencapai US$ 112 miliar atau sekitar Rp 1.064 triliun. Siapa saja Berikut:5 Orang Terkaya dari Jepang Berikut Kisah Suksesnya seperti dilansir dari berbagi sumber

5. Masatoshi Ito
[lihat.co.id] - Pria berumur 88 tahun ini memiliki kekayaan US$ 2,8 miliar atau sekitar Rp 26 triliun per April 2013. Masatoshi merupakan pemilik perusahaan grup ritel di Jepang yaitu Seven & I. 
Perusahaan ini memiliki 50 ribu toko di seluruh dunia, salah satunya adalah 7-Eleven.

Perusahaan ini berencana membuka 1.500 toko tahun ini di seluruh dunia, 
utamanya AS dan China.

4. Keiichiro Takahara
[lihat.co.id] - Takahara, 82 tahun merupakan orang terkaya nomor 9 di Jepang dengan harta US$ 3,3 miliar atau sekitar Rp 31 triliun. Pria ini merupakan penemu Unicharm, perusahaan pembuat popok, dan barang-barang keperluan pribadi lainnya. 

Anaknya bernama Takahisa menjadi CEO sejak 2001.
Namun akibat meningkatnya populasi lansia di Jepang, penjualan popok dari Unicharm turun,

dan mengandalkan penjualan di luar negeri yang naik tinggi. 
Tahun ini Unicharm berencana membuka pabrik baru di India dan China.

3. Han Chang-Woo
[lihat.co.id] - Pria berumur 82 tahun ini memiliki kekayaan US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp 32 triliun per April 2013. Han merupakan pengusaha berdara Korea-Jepang yang menjadi CEO perusahaan bernama Maruhan. Perusahaan tersebut memproduksi mesin judi pachinko, arena bowling, golf driving range, dan juga bioskop. Anak usaha Maruhan yaitu Maruhan Japan Bank, telah berekspansi di Kamboja, Myanmar, dan Laos.

 2. Takemitsu Takizaki
[lihat.co.id] - Takemitsu yang berumur 67 tahun ini memiliki kekayaan US$ 4,7 miliar atau sekitar Rp 44 triliun. Pria ini merupakan pendiri perusahaan suplier komponen sensor dan elektronik pada 1974.

Saham perusahaan Takemitsu ini naik 505 tahun lalu karena kenaikan penjualan kepada industri otomotif. Perusahaan tersebut telah memiliki banyak paten teknologi.

 1. Akira Mori
[lihat.co.id] - Pria berumur 76 tahun ini memiliki kekayaan US$ 5 miliar atau sekitar Rp 47 triliun per April 2013. Akira merupakan bos dari perusahaan properti Jepang yang mempunyai 67 gedung perkantoran yang disewakan dan 29 hotel. Perusahaan bernama Mori Trust milik Akira berencana untuk mengakuisisi aset-aset properti di luar Jepang, targetnya New York dan London. Akira mendapatkan kekayaan hasil warisan dari ayahnya.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved