Home » » 10 Teknologi Star Wars yang Dibutuhkan di Dunia Nyata

10 Teknologi Star Wars yang Dibutuhkan di Dunia Nyata

[lihat.co.id] - Film Star Wars film pertama yang menghadirkan banyak teknologi Sci-Fi yang mungkin diperlukan manusia saat ini. Dalam film Star Wars manusia sudah bisa berpergian antar galaksi, memiliki robot pengawal atau hal lainnya. Mungkin pemerintah atau beberapa negara maju perlu melakukan penilitian untuk membuatnya menjadi nyata. 

Berikut adalah 10 teknologi dalam Star Wars yang bisa dibutuhkan manusia saat ini, seperti yang dilansir dari Mashable:

1.Android 
[lihat.co.id] - Android sangat berbahaya, mereka pasti akan memberontak dan membunuh kita semua, bla bla bla. Namun, apakah kaliang mengingat pahlawan sejati Star Wars, seperti C-3PO dan R2-D2. R2 menyelamatkan manusia dan galaksinya pada beberapa kesempatan. Sementara itu, C-3PO bisa berbicara dalam 6 juta bahasa. 

Dia petualang, penerjemah universal dan bercerita banyak tentang keterampilannya yang membuatnya menjadi hit dengan anak-anak.

2.Lengan Mekanik 
[lihat.co.id] - Lukas pada akhir The Empire Strikes Back yang harus kehilangan lengannya, kembali memiliki 10 jari lagi dalam waktu 10 menit berkat teknologi. Bukankah hal ini sangat baik jika para tentara yang terluka atau korban kecelakaan saat ini bisa mengandalkan kaki bionik untuk membuat mereka utuh lagi?

3.Lightsaber 
[lihat.co.id] - Lightsaber merupakan senjata yang keren dan merupakan cipataan yang paling menawan yang mampu bertahan dalam seri Star Wars. Apakah saat ini kalian memerlukannya ? Namun Lightsaber mungkin tidak untuk berperang, bisa diubah menjadi pisau yang dapat memotong apapun. Hal ini juga bisa menjadi mengganti pisau bedah.

4.Vaporator 
[lihat.co.id] - Mungkin bukan teknologi yang paling glamor dalam seri Star Wars, tetapi benda ini mampu mengatur kelembaban meski hidup di dunia padang pasir. Seorang peneliti di Universitas Swinburne of Technology di Melbourne jelas memiliki ide yang sama, ia mengembangkan vaporator sendiri yang dapat digunakan untuk mengairi tanaman di gurun paling ganas di Bumi. 

Dengan menurunkan suhu kelembaban udara, sistem yang sederhana mengumpulkan kondensasi dan menciptakan air.

5.Hologram 
[lihat.co.id] - Para peneliti di MIT MediaLab sedang merencanakan tentang hologram yang ditransfer melalui internet dan diproyeksikan oleh perangkat seukuran R2-D2. Hal ini mungkin menjadi sarana komunikasi yang cukup keren.

6.Pesawat Luar Angkasa Super 
[lihat.co.id] - Sepertinya pesawat luar angkasa dengan kecepatan yang tinggi perlu segera diciptakan. Hal ini bisa menjadi proses evolusi manusia untuk menguasai luar angkasa. Ada sekitar 17 miliar planet seukuran Bumi di galaksi kita sendiri, tidakkah sebaiknya kita mencoba untuk memeriksanya ?

7.Hovercraft 
[lihat.co.id] - Jangankan pergi ke ruang angkasa. Mari kita fokus pada perjalanan darat untuk saat ini. Pikirkan tentang kendaraan yang lebih luas dengan teknologi anti-gravitasi. Banyaknya kendaraan atau pemukiman menjadi hal yang susah untuk berpergian.

8.Carbonite 
[lihat.co.id] - Jika kalian melihat para penyelundup membeku karena karbon pembeku, kalian mungkin bisa memanfaatkan hal ini menjadi sesuatu yang lebih berguna. Hampir setengah dari makanan yang diproduksi di Amerika Serikat tidak dihabiskan dan dibuang, namun dengan karbon pembeku kalian bisa membekukannya dan memakannya nanti :D

9.Tentara Droid 
[lihat.co.id] - Dari semua teknologi di Star Wars, kita mungkin perlu inovasi penyebab sebenarnya perang. Mungkin jika saat ini beberapa negara mulai mencoba menciptakan tentara manusia dengan peralatan dengan teknologi yang canggih, sepertinya lebih baik jika teknologi canggih yang ditugaskan khusus menjadi tentara. Bagaimana jika kita bisa pergi ke perang tanpa mempertaruhkan hidup kalian dan negara kalian ? Sepertinya terdengar bagus.

10.Super Mikroskop 
[lihat.co.id] - Dalam Episode I, kita semua mengetahui bahwa kekuatan Force bukanlah omong kosong tetapi adalah ilmu pengetahuan. Organisme mikroskopis kecil yang disebut midi-chlorians berada di akar energi mistis. 

Semakin banyak kalian memiliki midi-chlorians, semakin baik kesempatan Anda untuk memiliki kekuatan Force. Masuk akal, kan? Jedi Qui-Gon Jinn memiliki perangkat kecil berguna untuk mengukur midi-chlorians. Jadi mengapa kita tidak bisa memiliki salah satu dari mereka untuk menguji diri kita sendiri, dan untuk melakukan hal-hal ilmu lain juga
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved