Home » » 10 Praktek Agama yang paling Aneh di Dunia

10 Praktek Agama yang paling Aneh di Dunia

[lihat.co.id] - Sebagian besar agama memiliki satu atau dua praktik yang tidak biasa , tetapi kadang-kadang Anda menemukan satu yang hanya benar-benar aneh. Daftar ini berisi sepuluh hal yang lebih tidak biasa ditemukan dalam agama-agama modern dari listverse:

1. Mormom Temple Garments
[lihat.co.id] - Dalam beberapa denominasi gerakan Latter Day Saint, garmen bait (atau Garment dari Imamat Kudus, atau informal, pakaian atau pakaian) adalah satu set pakaian dalam sakral dikenakan oleh penganut dewasa yang telah mengambil bagian dalam upacara ritual yang dikenal sebagai mencuci dan pengurapan peraturan, biasanya dalam sebuah kuil sebagai bagian dari upacara Endowment. Penganut menganggap mereka menjadi suci dan dapat tersinggung oleh diskusi publik dari pakaian. Anti-Mormon aktivis ditampilkan di depan umum atau dirusak pakaian kuil untuk menunjukkan penentangan mereka terhadap Gereja LDS.

Menurut doktrin Mormon diterima secara umum, tanda-tanda dalam pakaian adalah simbol suci (Buerger 2002, hal. 58). Salah satu elemen yang diusulkan simbolisme, menurut pemimpin Mormon awal, adalah link ke "Kompas dan Square", simbol dari freemasonry (Morgan 1827, hlm 22-23), yang Joseph Smith (pencipta Mormonisme) memiliki telah dimulai sekitar tujuh minggu sebelum pengenalan tentang upacara Endowment.

2. Scientology E-Meter
[lihat.co.id] - Sebuah E-meter adalah sebuah alat elektronik yang diproduksi oleh Gereja Scientology di fasilitas Basis Emas produksi mereka. Hal ini digunakan sebagai bantuan oleh konselor Dianetika dan Scientology dan konselor-in-pelatihan dalam beberapa bentuk audit, penerapan teknik Dianetika dan Scientology lain atau diri sendiri dengan tujuan untuk mengatasi masalah-masalah spiritual.

E-meter sesi dilakukan oleh karyawan gereja yang dikenal sebagai auditor. Bahan Scientology tradisional mengacu pada subjek sebagai "preclear," meskipun auditor terus menggunakan meteran jauh melampaui tingkat yang jelas. Preclear memegang sepasang elektroda silinder ("kaleng") yang terhubung ke meteran sementara auditor meminta serangkaian preclear pertanyaan dan catatan baik respon verbal dan aktivitas dari meter. Pelatihan Auditor menggambarkan berbagai jenis gerakan jarum, dengan masing-masing memiliki makna khusus mereka sendiri.

Sebuah keputusan 1971 dari Pengadilan Distrik Amerika Serikat, District of Columbia (333 F. Supp. 357), secara khusus menyatakan, "The E-meter tidak memiliki kegunaan terbukti dalam pengobatan, diagnosis atau pencegahan penyakit, juga bukan medis atau ilmiah mampu meningkatkan setiap fungsi tubuh. "

3. Exorcism
[lihat.co.id] - Eksorsisme adalah praktek mengusir setan atau entitas rohani jahat dari seseorang atau tempat yang mereka diyakini telah dimiliki (kontrol diambil dari). Praktek ini cukup kuno dan masih bagian dari sistem kepercayaan banyak agama, meskipun terlihat terutama di Katolik Roma dan Ortodoks Timur Gereja.

Eksorsisme khusyuk, menurut hukum Canon gereja, hanya dapat dilakukan oleh imam ditahbiskan (atau prelatus yang lebih tinggi), dengan izin dari uskup setempat, dan hanya setelah pemeriksaan medis berhati-hati untuk mengecualikan kemungkinan penyakit mental. Ensiklopedia Katolik (1908) diperintahkan: "Superstition tidak seharusnya bingung dengan agama, namun banyak sejarah mereka dapat terjalin, atau sihir, namun putih mungkin, dengan ritual keagamaan yang sah".

4. Jewish Kaparot
[lihat.co.id] - Kaparot adalah ritual agama tradisional Yahudi yang terjadi di sekitar saat Holidays Tinggi. Klasik, itu dilakukan dengan memegang seekor ayam hidup oleh pisau sholder dan bergerak di sekitar satu kepala tiga kali, secara simbolis mentransfer dosa kepada ayam. Ayam tersebut kemudian disembelih dan disumbangkan kepada orang miskin, sebaiknya dimakan pada perayaan Yom Kippur pra-. Di zaman modern, Kapparos dilakukan dalam bentuk tradisional terutama di komunitas Haredi. Ritual ini diawali dengan pembacaan Mazmur 107:17-20 dan begini dalam Ayub 33:23-24.

Pada malam Yom Kippur 2005, lebih dari 200 ayam dikurung ditinggalkan dalam cuaca hujan sebagai bagian dari operasi Kaparot di Brooklyn, NY, beberapa kelaparan dan dehidrasi ayam yang kemudian diselamatkan oleh American Society untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan . Jacob Kalish, seorang Yahudi Ortodoks dari Williamsburg, didakwa dengan kekejaman terhadap hewan untuk kematian tenggelam dari 35 dari ayam. Dalam menanggapi laporan tersebut dari penganiayaan ayam, hak-hak binatang organisasi sudah mulai ibadah piket publik kaparot, khususnya di Israel.

5. Shamanism
[lihat.co.id] - Shamanisme mengacu pada serangkaian kepercayaan tradisional dan praktek berkaitan dengan komunikasi dengan dunia roh. Ada banyak variasi dalam perdukunan di seluruh dunia, meskipun ada beberapa keyakinan yang dimiliki oleh semua bentuk perdukunan. Praktisi mengklaim kemampuan untuk mendiagnosa dan menyembuhkan penderitaan manusia dan, dalam beberapa masyarakat, kemampuan untuk menyebabkan penderitaan. Hal ini diyakini dicapai dengan melintasi sumbu mundi dan membentuk hubungan khusus dengan, atau mendapatkan kontrol atas, roh.

Dukun telah dikreditkan dengan kemampuan untuk mengendalikan cuaca, ramalan, penafsiran mimpi, proyeksi astral, dan bepergian ke atas dan dunia bawah. Dukun yang digunakan dalam Buddhisme Tibet sebagai bentuk ramalan dimana Dalai Lama diberikan menubuatkan masa depan dan saran.

6. Dowry
[lihat.co.id] - Ini adalah praktik budaya daripada agama. Praktek mahar ada di seluruh India. Meskipun undang-undang terhadap hal itu, praktek terus. Mas kawin anak gadis dan biaya pernikahan sering mengirimkan keluarganya ke dalam perangkap utang yang sangat besar. Sebagai konsumerisme dan peningkatan kekayaan di India, tuntutan mahar tumbuh. Di daerah pedesaan, keluarga menjual kepemilikan tanah mereka, sementara kaum miskin kota menjual rumah mereka.

Untuk mengekang praktek mas kawin, pemerintah India membuat beberapa hukum merinci hukuman berat kepada siapa pun menuntut mas kawin dan hukum dalam KUHP India (Bagian 498A) telah diperkenalkan. Sementara itu memberikan dorongan untuk seorang wanita dan keluarganya, dalam waktu yang sama juga menempatkan seorang pria dan keluarganya dalam kerugian besar.

Penyalahgunaan hukum ini oleh perempuan di perkotaan India dan banyak insiden pemerasan uang dari suami yang dilakukan oleh istri dan keluarganya (ini disebut sowry) telah datang ke cahaya.

7. Mormon Baptisan of the Dead
[lihat.co.id] - Baptisan untuk baptisan, mati perwakilan atau baptisan proxy adalah praktek keagamaan membaptis seseorang yang hidup atas nama individu yang sudah mati, orang hidup bertindak sebagai proxy orang yang sudah meninggal. Ini telah dipraktekkan sejak 1840 di Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir di mana ia juga disebut baptisan candi karena dilakukan hanya dalam kuil khusus.

Dalam praktek Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir, orang hidup, bertindak sebagai proxy, yang dibaptis dengan pencelupan atas nama orang yang meninggal dari jenis kelamin yang sama. Ritual baptisan adalah sebagai berikut: setelah memanggil proxy hidup dengan nama, orang yang melakukan baptisan mengatakan, "Setelah kuasa dari Yesus Kristus, aku membaptis engkau untuk dan atas nama [nama lengkap dari orang yang sudah meninggal], yang sudah mati, dalam nama Bapa, dan Anak, dan Roh Kudus. Amin "proxy. Kemudian direndam sebentar dalam air. Baptisan untuk orang mati adalah tata cara khas gereja dan didasarkan pada keyakinan bahwa baptisan adalah tata cara yang diperlukan untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir vicariously membaptis orang tanpa memandang ras, jenis kelamin, atau keyakinan. Ini termasuk baik korban dan pelaku genosida. Beberapa korban Yahudi dari Holocaust dan pendukung mereka keberatan dengan praktik ini.

8. Jainist Digambaras
[lihat.co.id] - Digambar Digambara juga dieja adalah salah satu dari dua sekte utama Jainisme. Biarawan Digambar Senior mengenakan pakaian tidak ada, mengikuti praktek Lord Mahavira. Mereka tidak menganggap diri mereka telanjang - mereka kenakan lingkungan. Digambaras percaya bahwa praktek ini merupakan penolakan untuk menyerah pada tuntutan tubuh untuk kenyamanan dan kepemilikan pribadi - hanya Digambara pertapa diminta untuk meninggalkan pakaian. Pertapa Digambara hanya memiliki dua harta: bulu merak sapu dan labu air.

Masyarakat Jain asli Maharashta, Bundelkhand (MP / UP), Karnataka, Tamil Nadu semua Digambaras. Di utara India, para Saravagis dan Agrawals juga Digambaras. Di Gujarat dan Rajasthan Selatan, mayoritas Jain mengikuti tradisi Svetambara, meskipun beberapa masyarakat Jain dari daerah seperti Humad ini juga Digambaras.

9. Islamic Niqab
[lihat.co.id] - Niqab adalah tabir yang menutupi wajah, dikenakan oleh beberapa perempuan Muslim sebagai bagian dari busana jilbab. Hal ini populer di negara-negara Arab di Teluk Persia tetapi juga dapat ditemukan di Afrika Utara, Asia Tenggara dan benua India.

Niqab dianggap berbeda oleh berbagai sekolah hukum Islam yang dikenal sebagai madhahab. Beberapa melihatnya sebagai kewajiban, atau fardhu, sementara yang lain melihatnya sebagai dianjurkan, atau mustahab, dan beberapa melihatnya sebagai dilarang. Mayoritas sarjana percaya jilbab diperlukan, tetapi hanya sedikit melihat niqab yang diperlukan, meskipun hal ini tidak persepsi umum di antara populasi umum.

10. Saksi-Saksi Yehuwa Penolakan Darah Transfusi
[lihat.co.id] - Sebuah doktrin fundamental Saksi Yehuwa mengajarkan bahwa Alkitab melarang konsumsi, penyimpanan dan transfusi darah, termasuk dalam kasus-kasus darurat. Doktrin ini diperkenalkan pada tahun 1945, dan telah dielaborasi sejak saat itu. Meskipun diterima oleh mayoritas Saksi-Saksi Yehuwa, bukti-bukti menunjukkan minoritas tidak sepenuhnya mendukung doktrin ini. Aspek doktrin telah menarik pujian dan kritik dari kedua anggota komunitas medis dan Saksi-Saksi Yehuwa sama.

Pada tahun 1964, Saksi-Saksi Yehuwa dilarang mendapatkan transfusi untuk hewan peliharaan, dari menggunakan pupuk yang mengandung darah, dan bahkan dianjurkan untuk menulis kepada produsen makanan anjing untuk memastikan bahwa produk mereka adalah darah-bebas. Belakangan tahun itu, Saksi-Saksi Yehuwa dokter dan perawat diperintahkan untuk menahan transfusi darah dari Saksi-Saksi Yehuwa sesama. Seperti untuk pemberian transfusi untuk non-anggota, Menara Pengawal menyatakan bahwa keputusan tersebut "diserahkan kepada hati nurani dokter Kristen."
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved