Home » » 10 Penyanyi dengan Nada Suara Tertinggi di Dunia

10 Penyanyi dengan Nada Suara Tertinggi di Dunia

[lihat.co.id] - Mungkin banyak penyanyi di dunia ini yang suaranya tergolong merdu akan tetapi suara merdu belum tentu suara bernada tinggi. Kali ini yok kita simak 10 penyanyi bersuara tinggi tarik nafas dulu sebelum membacanya, berikut urutannya,dikutip dari Berbagai sumber:
10. Celine Dion 3 Oktaf
[lihat.co.id] - Suara tertingginya terlihat pada lagunya yang sangat populer yaitu MY HEART WILL GO ON yg menjadi soundtrack film Titanic.

9. Toni Braxton 3 Oktaf 2 Nada
[lihat.co.id] - Penyanyi satu ini adalah penyanyi yang tergolong penyanyi bersuara berat yg dikategorikan penyanyi bersuara alto. Nada tertinggi yang pernah dinyanyikan terlihat dalam lagunya yg cukup terkenal yaitu UNBREAK MY HEART. Toni Braxton, penyanyi wanita bersuara berat ini lahir di MaryLand, Amerika Serikat pada tanggal 7 Oktober 1967. 

Ia memiliki ''Vocal Range'' dari nada Bb2 sampai nada tertinggi C#6. Berarti, ia mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 2 nada.

8. Nicole Scherzinger 3 Oktaf 3 Setengah Nada
[lihat.co.id] - Nada tertinggi yang mencapai 3,5 oktaf terlihat pada lagunya di HELPY NEVER. Penyanyi wanita cantik ini lahir di Hawai,Amerika Serikat pada tanggal 29 Juni 1978. 

Ia juga memiliki suara kuat seperti Christina Aguilera dan ia juga memiliki ''Vocal Range'' dari nada D3 sampai nada G#6. Berarti, ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 3,5 nada atau 3,5 Oktaf. Ia juga ''memperoleh'' nafas saat bernyanyi sepanjang 13 detik.

7. Beyonce Knowles 3 Oktaf 4 Nada
[lihat.co.id] - Siapa yang tidak kenal dengan penanyi ini, dengan lagunya berjudul LISTEN dan suara yang menncapai 3 oktaf 4 nada membuat orang menjadi kagum padanya. Beyonce Knowles lahir pada tanggal 4 September 1981. Ia memiliki ''Vocal Range'' dari nada A2 sampai nada E6. 

Setelah di total-total, ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 4 nada. Nafas terpanjang Beyonce saat bernyanyi adalah sepanjang 14 detik.

6. Christina Aguilera 3 Oktaf 5 Nada
[lihat.co.id] - Penyanyi bersuara kuat ini lahir di Pulau Staten New York tanggal 18 Desember 1980. Ia memiliki kemampuan ''Vocal Range''dari nada C3 sampai nada A6. Secara keseluruhan, ia telah ''mengumpulkan suara setinggi 3 Oktaf 5 nada, hampir 4 oktaf. 

Namun karena suara bertenaga yang dimilikinya membuat banyak orang membanding-bandingkannya dengan Whitney Houston dan Mariah Carey. Nafas terpanjangnya saat ia bernyanyi adalah 17 detik.

5. Mariah Carey 5 Oktaf
[lihat.co.id] - Jangan kaget ya karena Maria hanya diposisi ini, pasti banyak yang mengidolakan, tapi nyatanya Maria hanya mampu bernyanyi sampai 5 oktaf saja, suara tingginya terlihat pada lagunya yg berjudul O HOLY NIGHT dan DREAM LOVER. Mariah Carey, ia lahir pada tanggal 27 maret 1970 di New York. 

Diva papan atas ini sering disebut sebut sebagai wanita dengan kemampuan vokal setinggi 7 oktaf, nyatanya, ''Vocal Range'' nyalah yang mencapai nada F#7 dan nada terendah F#2. Berarti, suara yang dihasilkan mencapai 5 oktaf, terbukti salah bukan berita berita yang selama ini menyebutkan bahwa Mariah Carey adalah Diva pop dengan kemampuan suara setinggi 7 bahkan 8 oktaf.

4. Whitney Houston 5 Oktaf
[lihat.co.id] - Whitney Houston lahir di New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 9 Agustus 1963. Kemampuan ''Vocal Range''nya adalah dari nada A2 (belum diketahui nada tertinggi yang pernah ia capai) namun, suara yang ia hasilkan bisa mencapai sekitar 5 oktaf, sama dengan Mariah Carey meski beda Vocal Range.

3. Minnie Riperton 5 Oktaf 3 Setengah Nada
[lihat.co.id] - Lagu yg paling populer dari Minnie adalah LOVING YOU. Berbeda dengan penyanyi sebelumnya yang ada diposisi di atasnya. Minnie dapat mencapai 3 oktaf atau bahkan hampir 4 oktaf dengan menyanyi menggunakan lirik. 

Tidak seperti penyanyi lainnya yg hanya mampu bernyanyi smpai 2 oktaf dengan lirik. Seperti Mariah dan diva lainnya, dan nada yg tinggi lain dinyanyikan dengan menggunakan teknik falseto.

2. Adam Lopez 6 Oktaf
[lihat.co.id] - Jangan heran penyanyi dengan oktaf tertinggi urutan kedua adalah laki-laki. Adam Lopez lahir di Brisbane, Australia tanggal 26 Agustus. Ia merupakan penyanyi pria dengan oktaf tertinggi di dunia. Ia adalah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia sebelum Georgia Brown mendaftarkan diri ke ''Guinness World Record''. 

Ia memiliki kemampuan ''Vocal Range'' dari nada Eb2 sampai Eb8. Saking tingginya, pada saat ia ''membunyikan'' nada Eb8 dari mulutnya, suaranya terdengar seperti Paus yang sedang berkomunikasi. Berarti total keseluruhan, ia memiliki suara setinggi 6 oktaf.

1. Georgia Brown 8 Oktaf
[lihat.co.id] - Inilah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia,ia lahir di Naples Italy tanggal 29 Juni 1980. Dengan kemampuan ''Vocal Range'' dari nada G2 sampai nada G10. Tentu saja namanya terdaftar dalam ''Guinness World Record'' sebagai manusia dengan kemampuan nada tertinggi. Georgia Brown juga memiliki suara setinggi 8 oktaf. 

Bahkan, kemampuan ''Belting Battle'' nya atau kemampuan bernyanyi dengan Lirik (Bukan Falsetto) ia mampu melakukannya sampai setinggi 5 oktaf. Bandingkan dengan Mariah Carey atau penyanyi ternama lainnya yang biasanya hanya mampu bernyayi dengan lirik sampai setinggi 3 atau 2 oktaf.
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved