Home » » 8 Kecelakaan Tragis Moto GP yang tidak Terlupakan

8 Kecelakaan Tragis Moto GP yang tidak Terlupakan

[lihat.co.id] - Berbicara soal kecelakaan tentu yang akan terpikir beberapa faktor penyebab kejadian.
Banyak yang bilang faktor utama menghindari kecelakaan adalah kemampuan berkendara yang handal.  Tapi faktanya hal ini tidak bisa bisa dianggap 100 persen benar Sebab banyak pembalap profesional sekalipun tidak luput dari namanya kecelakaan.  Seperti peribahasa: sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Dan terkadang namanya faktor keberuntungan juga memiliki peran penting. Berikut:8 Kecelakaan Tragis Moto GP yang tidak Terlupakan

8. Valentino Rossi
[lihat.co.id] - Kecelakaan tragis pertama dialami oleh pembalap MotoGp dengan julukan The Doctor, Valentino Rossi. 
Kecelakaan cukup serius dialami Rossi bahkan saat sesi latihan di sirkuit GP Italia di mana ia juga menjadi sang tuan rumah.

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 2010 lalu menjadi pengalaman mengerikan bagi Rossi. 
Sebab bantingan keras yang dia alami ini membuat tulang kering kaki kanannya patah dan harus absen dari beberapa pertandingan.
Dan sejak kecelakaan itu seakan trauma selalu menghantui Rossi sehingga performa di lintasan menurun.

7. Lee Richardson

[lihat.co.id] - Siapa sangka pada ajang olah raga tingkat dunia Olimpiade 2012 lalu juga menjadi kisah tragis dunia otomotif.
Pasalnya di Olympic Stadium, Wroclaw yang mengadakan pertandingan cabang olah raga yang bernama speedway.

Pembalap asal negara Inggris ini memulai pertandingan di posisi 4 sebelah kanan. Pada saat tikungan pertama ia berusaha mendahului pembalap lain dari sisi dalam.
Nahas ban belakang pembalap lain malah memotong ban depannya sehingga ia kehilangan kendali hingga terpelanting.
6. Craig Jones
[lihat.co.id] - Sebuah pertarungan sengit saat World Supersport Championship tahun 2008 di mana ada tiga pembalap yang saling kejar mengejar. 
Dan dari ketiga pembalap yang saling memperebutkan posisi pertama terdapat pembalap bernama Craig Jones.

Pertarungan cukup sengit dari awal start.
Namun tiga pembalap ini mampu meninggalkan beberapa lawannya namun nahas jelang garis finish Craig Jones kecelakaan serius dan harus kehilangan nyawanya.

5. Daijiro Kato
[lihat.co.id] - Pembalap MotoGP pada 6 April 2003 berduka atas kecelakaan tragis di lintasan GP Jepang, Suzuka. Nahasnya yang menjadi korban adalah sang tuan rumah sendiri yaitu Daijiro Kato. 
Pembalap muda berbakat ini kecelakaan tanpa terekam kamera lintasan.
Namun sebuah video amatir sanggup merekam detik-detik akhir kecelakaan tragis ini.

4. Phillip Yau Wing-choi
[lihat.co.id] - Berselang dua hari setelah kecelakaan tragis Luis Carreira, di Macau Grand Prix, Guia Circuit kembali memakan korban. Kali ini pada balapan touring car dengan mobil Chevrolet Cruze dikendarai Phillip Yau Wing-choi.

Mobil yang dikendarai Phillip Yau yang berusia 40 tahun ini menghajar pembatas jalan dengan kecepatan tinggi. 
Karena benturan yang sangat keras mobil terbakar dan terus melaju menggerus pembatas jalan.
Usaha penyelamatan sedikit sulit karena pintu awalnya sulit dibuka sedang bagian bawah mobil masih terbakar hingga kepulan asal mulai tebal. 
Tim penyelamat berhasil datang dengan cepat dan berhasil mengeluarkan Phillip Yau dari mobil dan segera dilarikan ke rumah sakit.
 Namun sayang 40 menit setelah kejadian pihak rumah sakit menyatakan Phillip Yau tak terselamatkan.

3. Luis Carreira
[lihat.co.id] - Kecelakaan tragis selanjutnya yang harus membuat dunia balap kembali berduka saat Macau Grand Prix 2012 yang lalu. Pembalap usia 35 tahun asal Portugal, bernama Luis Carreira kecelakaan dengan menabrak pagar pembatas dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan terjadi dengan cepat dan langsung bendera merah dikibarkan agar pertandingan dihentikan. Luis saat itu tergeletak dan tak bergerak sedikitpun dan beberapa waktu kemudian motornya langsung terbakar di mana yang tak jauh dari tubuhnya yang tergeletak.

Nahas usaha penyelamatan nyawa Luis Carreira tidak dapat dilakukan. Ia dinyatakan meninggal satu jam setelah kecelakaan saat ia dibawa menuju rumah sakit terdekat.

2. Shoya Tomizawa 
[lihat.co.id] - Kecelakaan tragis pada lintasan balap bergengsi terjadi pada 5 September 2010 yang lagi-lagi dialami pembalap muda Moto2 asal Jepang. 
Shoya Tomizawa harus meregang nyawa saat ia berumur 19 tahun di GP Italia.
Kematiannya cukup tragis dalam lintasan sebab ia terjatuh dari tunggangan dengan kecepatan tinggi. Dan dalam sekejap langsung dihajar 2 rider lain yang juga dalam kecepatan tinggi berada di belakangnya.
 
1. Marco Simoncelli
[lihat.co.id] - Siapa sangka pada 23 Oktober 2011 menjadi akhir karir dan sekaligus hidup pembalap muda MotoGp, Marco Simoncelli. 
Nahas pada saat itu ia harus meregang nyawa setelah kehilangan kendali motornya dan langsung dihajar dua rider yaitu Colin Edwards dan Valentino Rossi yang sudah dianggapnya kakak.

Kejadian tragis di lintasan balap GP Malaysia ini pun langsung diberhentikan.
Dan Rossi sesampainya di pit yang menanti berita baik malah harus meneteskan ait mata karena nyawa Simoncelli yang tidak bisa tertolong lagi.
Sumber
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved