Home » » 8 Band asal Inggris yang paling Populer dan Terkenal di Dunia

8 Band asal Inggris yang paling Populer dan Terkenal di Dunia

[lihat.co.id] - Dalam dunia musik kita mengenal berbagai genre mulai dari yang sering didengar seperti pop, rock, jazz hingga genre yang terdengar asing misalkan hardcore, fusion, folk, alternatif dan lainnya. Kali ini saya ingin membahas 8 band terbaik Inggris menurut saya dari beberapa genre dari :britpop, british heavy metal, britrock, rock 'n roll.
(8 no dibawah bukan berdasarkan peringkat)

1.The Rolling Stones
[lihat.co.id] - Adalah sebuah band rock 'n roll asal Inggris yang dibentuk di London, Januari 1963. band yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an masih terkenal hingga sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.

2.Iron Maiden
[lihat.co.id] - Adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam "New Wave of British Heavy Metal".

3.The Beatles
[lihat.co.id] - Adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

4.Blur
[lihat.co.id] - Adalah sebuah grup musik rock asal Inggris yang didirikan di Colchester pada tahun 1989 dengan nama Seymour di Goldsmiths College dari mantan personel suatu band yang bernama Circus. Anggota awal dari band ini adalah Damon Albarn sebagai vokalis/keyboardis, Graham Coxon sebagai pemain gitar dan back-vokal, dan Dave Rowntree sebagai pemain drum. Alex James kemudian bergabung sebagai pemain bass. Blur dianggap sebagai ikon dari aliran musik Britpop dan termasuk salah satu band yang sukses baik dari sudut pandang kritikus maupun komersil.

5.Oasis
[lihat.co.id] - Adalah band rock influental asal Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1991. Pada awalnya menggunakan nama The Rain, grup ini dibentuk oleh Liam Gallagher (vokal), Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCarroll (drum dan perkusi), hingga kemudian ikut bergabung pula kakak Liam, Noel Gallagher (gitar dan vokal). 

Setelah mengganti nama menjadi Oasis, para anggotanya menandatangani kontrak dengan label rekaman indie Creation Records dan setelah itu merilis album perdana mereka Definitely Maybe pada tahun 1994. Tahun berikutnya, Oasis merilis (What's the Story) Morning Glory? bersama drummer baru Alan White di tengah persaingan dengan band britpop lain, Blur.

6.Suede
[lihat.co.id] - Adalah band rock alternatif Inggris dari London, dibentuk pada tahun 1989. Paling menonjol formasi awal kelompok menampilkan penyanyi Brett Anderson, gitaris Bernard Butler, pemain bas Mat Osman dan drummer Simon Gilbert. Pada tahun 1992, Suede dipuji sebagai "The Best New Band di Inggris", dan menarik banyak perhatian dari pers musik Inggris.

7.Coldplay
[lihat.co.id] - Adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.

8.Radiohead
[lihat.co.id] - Adalah sebuah grup musik rock alternatif asal Britania Raya, terbentuk pada tahun 1985. Band ini terdiri dari Thom Yorke (vokal utama, rhythm guitar, piano), Jonny Greenwood (lead guitar, keyboard, modular synthesizer, Ondes Martenot, glockenspiel, dan lain-lain), Ed O'Brien (gitar, vokal, perkusi tambahan), Colin Greenwood (bass guitar, synthesizer, Phil Selway (drum, perkusi).
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved