Home » » 8 Aspek paling Dasar yang Dibutuhkan dari Sebuah Hubungan

8 Aspek paling Dasar yang Dibutuhkan dari Sebuah Hubungan

[lihat.co.id] - Semua hubungan pada dasarnya dilandasi pada suatu kebutuhan. Sangat konyol jika seseorang mengatakan bahwa dia tidak membutuhkan apa-apa dari hubungan yang dijalaninya bersama pasangan. Hal itu tentu tidak benar. 

Hubungan cinta yang sehat didasarkan pada kebutuhan tertentu. Ada berbagai aspek yang diperlukan untuk membentuk sebuah hubungan dan setiap aspek itu ada untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia. Berikut adalah aspek paling dasar yang kita butuhkan dari sebuah hubungan, seperti dilansir Boldsky.

1. Cinta
[lihat.co.id] - Cinta dan kasih sayang adalah aspek paling penting yang dibutuhkan oleh manusia dari suatu hubungan. Manusia benar-benar tergantung pada cinta secara mental. Semua orang ingin pasangan mereka mencintai mereka dengan tulus dan selamanya.

2. Ruang
[lihat.co.id] - Hubungan Anda seharusnya tidak menjadi begitu obsesif sehingga memungkinkan Anda untuk bisa bernapas. Sama seperti Anda harus menghabiskan waktu dengan kekasih Anda, Anda juga perlu untuk menghabiskan waktu sendiri tanpa mereka. Ruang pribadi adalah kebutuhan dasar dalam hubungan apapun.

3. Dukungan emosional
[lihat.co.id] - Ketika Anda merasa sedang down atau mengalami suatu krisis, Anda membutuhkan pasangan Anda yang selalu ada untuk Anda. Dukungan emosional dari kekasih adalah obat terbaik untuk mengatasi depresi dan stres. Dan ini merupakan kebutuhan dasar dari manusia. 

4. Keintiman
[lihat.co.id] - Keintiman merupakan bagian integral dari hubungan cinta. Pasangan yang tidak merasakan keintiman ketika bersama pasangannya sudah pasti tidak mencintai pasangannya. Hal ini dikarenakan perasaan intim lahir secara alami dan tidak dibuat-buat. Ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda tentu akan merasakan keintiman yang membuat Anda ingin selalu berada di dekatnya.

5. Persahabatan
[lihat.co.id] - Jika pasangan Anda tidak bisa menjadi teman terbaik dalam hidup, hubungan Anda mungkin tidak akan benar-benar berhasil. Anda bahkan harus mampu untuk berbagi rahasia tergelap Anda dengan pasangan jika memang ingin hubungan kalian bahagia. Ingat, rahasia yang dipendam akan menjadi momok yang suatu hari menghancurkan kepercayaan dan cinta pasangan. 

6. Konflik
[lihat.co.id] - Bahkan untuk mempererat hubungan cinta, setiap pasangan perlu memiliki sedikit konflik yang menjadi bumbu dasar dari cinta. Konflik kecil bukan masalah besar yang perlu dirisaukan karena dari situlah ikatan cinta jadi semakin kuat. Namun ingat, segera selesaikan konflik sekecil apapun sampai tuntas. Jangan biarkan berlarut-larut karena akan berbahaya bagi hubungan cinta kalian.

7. Komitmen
[lihat.co.id] - Ada satu titik di mana semua orang ingin berkomitmen dalam hidup mereka. Sangat sedikit orang yang tetap ingin memiliki hubungan yang mengambang tanpa status. Komitmen merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan. Meski terkadang, komitmen tidak berarti sebuah pernikahan.

8. Rasa aman
[lihat.co.id] - Ada banyak aspek yang bisa dimasukkan dalam kebutuhan rasa aman yang dimaksudkan di sini. Tak sedikit pasangan yang menjabarkannya sebagai kemampuan finansial yang mendukung cinta mereka. Namun, lainnya berpikir tentang kesetiaan yang ditawarkan pasangan yang membuat mereka ingin tetap berkomitmen dalam hubungan. Semua tergantung Anda, namun satu hal yang penting adalah rasa aman dalam suatu hubungan akan membuat seseorang merasa nyaman.

Inilah beberapa aspek yang menjadi kebutuhan dasar dari suatu hubungan. Mana yang menurut Anda paling penting dalam hubungan Anda?
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved