Home » » 5 Acara yang Dilakukan tanpa Busana di Dunia

5 Acara yang Dilakukan tanpa Busana di Dunia

[lihat.co.id] - Di masa modern manusia justru kerap berpikir jauh ke belakang. 
Penemuan pakaian nampaknya tidak berlaku bagi kaum bugil (nudis).
Mereka lebih nyaman untuk tidak mengenakan busana.
 
Alasannya bermacam-macam, namun lebih alasan kemanusiaan seperti solidaritas dengan buruh pabrik pakaian, pengrusakan alam sebab busana perlu dicuci dan sabun deterjen dapat membuat kotor air, penghemaran sumber daya alam, cinta pada hewan dengan tidak memakai pakaian dari kulit atau bulu binatang, dan seribu alasan lain.

Kaum nudis tak hanya membangun lingkungan perumahan mereka sendiri, agar eksis, mereka juga membuat berbagai acara, dan lagi-lagi dilakukan tanpa busana.
Di hari itu, seluruh peserta harus bugil. 
 
Banyak yang berpartisipasi walau tidak ikut dalam komunitas telanjang.
Berikut:5 Acara yang Dilakukan tanpa Busana di Dunia

1. Bersepeda bugil
[lihat.co.id] - Mengayuh sepeda beramai-ramai sembari bugil tentu menjadi keasyikan tersendiri. Dimulai di Kota Philadelphia, Amerika Serikat pada 2003, acara bersepeda tanpa busana ini sudah menyebar di 20 negara dan 70 kota besar dunia.

Aksi ini awalnya menjadi protes kekerasan kerap dilakukan pada pejalan kaki dan mereka menggunakan sepeda. 
 
Namun akhirnya berkembang menjadi festival tersendiri. 
Banyak orang bukan kalangan nudis ikut berpartisipasi.
 
2. Lari bugil
[lihat.co.id] - Ini aksi paling tua di Kota San Fransisco, Amerika Serikat.
Dimulai pada 1986, festival ini ikut melibatkan kaum nudis meski tak semua telanjang. 
 
Banyak peserta menggunakan pakaian unik dan lucu, namun lari bugil menjadi acara puncak.
Bukan hanya peserta yang bugil, mereka menonton di pinggir jalan pun ikutan telanjang.

3. Mendaki gunung bugil
[lihat.co.id] - Acara ini selalu diadakan pertengahan Juni setiap tahunnya dan mengambil lokasi berbeda di tiap negara. Kendala terbesar izin dari pemerintah negara itu. 
 
Beberapa negara pernah mengadakan festival mendaki gunung sambil telanjang yakni Amerika Serikat, Jerman, Inggris, dan Australia.

Dalam situs hikingnaked.com bisa mengetahui tujuan mendaki sambil bugil. Mereka melakukan itu atas nama kesenangan sekaligus mempromosikan tempat-tempat yang pernah dikunjungi kaum nudis. Anda tidak diperkenankan ikut untuk melakukan aktivitas seksual sebab acara ini murni bagi mereka ingin mencari pengalaman seru. 

4. Renang pantai bugil
[lihat.co.id] - Juni nampaknya menjadi bulan paling banyak festival tanpa busana. Salah satunya renang di pantai Negara Bagian South Wales, Amerika Serikat. Kegiatan ini bertujuan menggalang dana untuk penderita kanker dan hasilnya disumbangkan ke Yayasan Kanker Marie Curie.
Tahun lalu acara itu masuk ke rekor dunia dengan peserta bugil terbanyak.

5. Berkebun bugil
[lihat.co.id] - Sabtu pertama setiap Mei merupakan hari bercocok tanam. Bedanya, hari itu Anda boleh berkebun tanpa busana. 
 
Kegiatan ini bermula di Amerika Serikat dan langsung mendapat tanggapan positif sebab menyiram dan menanam tanpa sehelai benang pun terasa lebih menyenangkan.

Hingga kini beberapa komunitas nudis di pelbagai negara sudah mempraktekkan berkebun tanpa busana. Namun jangan pernah mencobanya di Indonesia jika tak ingin dianggap gila 
 
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved