Home » » 10 Pemain Sepakbola Barcelona terbaik Sepanjang Masa

10 Pemain Sepakbola Barcelona terbaik Sepanjang Masa

[lihat.co.id] - Barcelona FC, salah satu klub terbaik di eropa bahkan di dunia yang berdiri pada tanggal 29 November 1899. Klub kebanggaan warga Catalan ini telah sukses menunjukkan eksistensinya di luar Spanyol.

Sejauh ini Los Fantastico telah mengoleksi 21 titel La Liga, 26 Copa del Rey, 10 Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, Piala Winners (sekarang Liga Europa) dan Piala Super Eropa, serta dua titel Piala Dunia Antar Klub.

Selain koleksi raihan gelar, rival abadi Real Madrid itu juga mencetak sejumlah pesepakbola hebat, yang jelas ada Lionel Messi di dalamnya. Penasaran sama sembilan orang lainnya? Berikut ini kami sajikan kolom editorial mengenai "10 Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa" (sejauh ini..) selengkapnya.

1. Lionel Messi
[lihat.co.id] - Pemain asal Argentina ini pantas berada di posisi puncak melihat prestasi individunya kala berseragam Barcelona FC. Tidak main-main, empat trofi Ballo d'Or disabet La Pulga dalam empat tahun terakhir (2009, 2010, 2011 & 2012).

Tentunya, raihan ini masih berpotensi untuk berubah. Messi yang masih berumur 25 tahun ini masih bisa menambah koleksi gelar individunya bersama Blaugrana. 

2. Laszlo Kubala
[lihat.co.id] - Sepuluh tahun membela Barcelona pada tahun 1950 hingga 1961, Kubala sukses mencetak 274 gol dalam 345 pertandingan. Kala berseragam Merah Biru, pemain asal Hungaria ini telah memberikan empat La Liga dan dua Copa del Rey.

3. Xavi Hernandez
[lihat.co.id] - Meski sekarang sudah tidak muda lagi, Xavi Hernandez sukses menjadi lapangan tengah Los Fantastico dalam 10 tahun terakhir. Meski tidak sefenomenal Lionel Messi, Xavi berperan besar atas suksesnya pemain Argentina tersebut meraih empat Ballon d'Or selama berturut-turut.

4. Ronaldinho
[lihat.co.id] - Meski hanya lima tahun bermain di Camp Nou, para suporter tim Catalan itu tak pernah melupakan efek magis yang sempat diberikan untuk Barcelona FC. Sejak 2003 hingga 2008, Ronaldinho sukses memberikan lima gelar (termasuk Liga Champions 05-06) untuk Los Fantastico.

5. Rivaldo
[lihat.co.id] - Ketika bergabung dengan Barcelona FC pada tahun 1997 (dari Deportivo La Coruna), Rivaldo berubah menjadi salah satu playmaker berbahaya pada masa itu. Memiliki tendangan kaki kiri yang akurat disertai teknik olah bola tinggi, pemain yang saat ini bermain untuk Sae Caetano itu sukses memberikan empat gelar untuk Blaugrana.

6. Andres Iniesta
[lihat.co.id] - Pemain hasil didikan La Masia (akademi Barcelona FC) ini sukses membuktikan kecintaannya untuk klub yang bermarkas di Camp Nou. Bersama Xavi, Iniesta berhasil mempercantik koordinasi serangan Barca dari lini kedua. Terakhir, Andres termasuk ke dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or tahun 2012.

7. Hristo Stoichkov
[lihat.co.id] - Stoichkov sukses mencantumkan namanya sebagai satu-satunya pemain Bulgaria yang termasuk ke dalam pemain terbaik Barcelona. Dengan kaki kiri yang terkenal kuat, pria yang saat ini berkarir sebagai pelatih itu sukses mempersembahkan 13 gelar (termasuk Liga Champions).

8. Josep Guardiola
[lihat.co.id] - Ketika masih aktif bermain, Pep Guardiola terkenal sebagai gelandang yang memiliki visi bermain di atas rata-rata. Assistnya yang sangat akurat memudahkan penyerang depan untuk mencetak gol. Kala itu Pep sukses memberikan 16 gelar bagi Barcelona FC.

9. Johan Cruyff
[lihat.co.id] - Meski hanya bermain selama lima tahun serta mempersembahkan dua gelar saja, Johan Cruyff berperan besar terhadap perkembangan akademi pemain muda Barcelona FC (La Masia). Berkat Cruyff, pemain seperti Messi, Xavi, Iniesta, Puyol menapakkan eksistensinya di lapangan hijau.

Ketika masih menjadi pemain, ayah dari Jordi Cruyff ini mencetak 48 gol untuk Blaugrana.

10. Michael Laudrup
[lihat.co.id] - Menjalani lima tahun karir sepakbolanya bersama Barcelona FC (setelah itu pindah ke Real Madrid), Michael Laudrup sukses memberikan sembilan gelar untuk Blaugrana. Serta mencetak 49 gol dalam 167 pertandingan.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved