Home » » 10 Pasangan Selebritis ini Bahagia Meski beda Agama

10 Pasangan Selebritis ini Bahagia Meski beda Agama

[lihat.co.id] - Ada undang-undang yang mengatur bahwa di negara kita ini tidak diperkenankan pernikahan beda keyakinan. Namun, beberapa pasangan memilih untuk menikah di luar negeri untuk mengukuhkan cinta mereka yang terhalang masalah keyakinan itu.

Pasangan selebriti kita pun ada yang mengalami hal tersebut. Beberapa di antaranya meresmikan hubungan mereka di luar negeri, dan beberapa yang lain menjalani prosesi pernikahan sesuai agama salah satu dari mereka. Sejauh ini, kehidupan rumah tangga mereka pun berjalan lancar.

Siapa saja mereka yang hidup bahagia di tengah perbedaan keyakinan itu? Mari kita simak halaman berikut ini..

1. Irfan Bachdim - Jennifer Kurniawan
[lihat.co.id] - Pemain sepak bola yang kini juga menjadi model iklan, Irfan Bachdim menikahi seorang model, Jennifer Kurniawan tahun lalu. Pernikahan mereka memang tidak digelar di Indonesia. Mereka memilih mengukuhkan cinta mereka di Negeri Kincir, Belanda, karena di sana memungkinkan adanya pernikahan beda keyakinan.

2. Aqi Alexa - Audrey Meirina
[lihat.co.id] - Awal tahun 2012, Aqi Alexa menggelar pernikahan sederhana yang hanya dihadiri kerabat dan orang-orang terdekatnya. Aqi Alexa yang seorang muslim menikahi Audrey yang non muslim dalam balutan pernikahan Islam. Dalam akad nikah tersebut, Aqi tampak mengenakan baju koko dan peci hitam. Sementara Audrey tampil cantik dalam balutan kebaya.

Akad yang digelar pada hari Selasa 1 Februari 2012 ini, menggunakan adat Betawi. Terkait dengan kabar yang beredar bahwa pernikahan tersebut seolah digelar diam-diam karena perbedaan agama, Aqi membantah. Dengan terbuka, Aqi mengungkapkan bahwa ia tidak mempersoalnya perbedaan antara dirinya dengan Audrey.

3. Lidya Kandou - Jamal Mirdad
[lihat.co.id] - Hingga kini, pasangan yang menikah pada tahun 1986, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad, masih menjalani hidup berumah tangga dengan adem ayem. Lydia yang beragama Kristen menikah dengan Jamal yang beragama Islam. Mereka nekad melaksanakan pernikahan berbeda agama di Indonesia dan memperjuangkan status mereka mati-matian di Pengadilan Negeri.

Pernikahan mereka menuai kontroversi. Ditentang dan dikecam oleh para agamawan dan masyarakat menjadi tantangan bagi mereka. Ibu dari Lydia Kandou pun sempat menentang pernikahan tersebut. Namun, mereka telah membuktikan bahwa perbedaan agama tidak menjadi persoalan dalam dunia rumah tangga. Pasangan ini hidup tenang bersama anak-anak mereka selama 26 tahun.

4. Katon Bagaskara - Ira Wibowo
[lihat.co.id] - Pasangan ini menikah pada tanggal 28 Oktober 1996. Katon Bagaskara yang beragama Katolik, tak mempermasalahkan sang istri yang beragama Islam. Sebelum menikahi Ira Wibowo, Katon pernah menikah. Dari pernikahan pertamanya, Katon dikaruniai seorang putri cantik bernama Chika Putri Bagaskara. Sedangkan pernikahannya dengan Ira dikaruniai dua anak, Andhika Radya Bagaskara, dan Mario Arya Bagaskara. Hingga kini, 16 tahun sudah mereka lalui hidup bersama.

5. Adrie Subono - Chrisye
[lihat.co.id] - Adrie Subono, pendiri Java Musikindo, promotor musik yang beragama Islam ini menikah dengan Chrisye yang beragama Kristen. Dalam keluarga dengan tiga orang anak itu, Adrie menerapkan prinsip demokrasi. Ia membebaskan anak-anaknya untuk memilih sendiri agama mereka.

Hingga kini, isu agama tidak pernah mengganggu keharmonisan keluarganya. Anak-anak mereka memilih agamanya masing-masing, dan kebetulan sesuai dengan jenis kelamin orangtua. Dua putrinya ikut agama ibu, dan putranya masuk Islam bersama Adrie.

6. Frans Mohede - Amara
[lihat.co.id] - Berawal dari sebuah grup musik Lingua yang mereka besarkan bersama, Amara dan Frans menumbuhkan benih cinta di antara mereka. Amara yang beragama Islam menikah dengan Frans Mohede yang merupakan seorang Kristen Protestan. Mereka menikah pada tanggal 1 Desember 1999 di Hongkong. Dari pernikahan ini, telah dikaruniakan dua orang anak untuk mereka.

Untuk agama sang anak, Frans dan Amara memutuskan bahwa agama anak mereka di usia kanak-kanak itu hanya untuk memberi dasar pemahaman saja. Ketika besar nanti, pasangan ini pun menyerahkan pilihan pada anak-anak mereka. Mereka berdua juga telah berkomitmen akan membimbing anak-anaknya, apa pun agama yang mereka pilih.

7. Ari Sihasale - Nia Zulkarnanen
[lihat.co.id] - Ibunda dari Nia Zulkarnaen, Mieke Wijaya adalah seorang aktivis sebuah partai berlandaskan Islam kala itu. Namun, pada 25 September 2003 di Perth Australia, Nia memutuskan untuk menikah dengan Ari Sihasale secara resmi. Hal ini tentu saja menjadi kontroversi, mengingat Ari adalah seorang non muslim.

Nia juga sempat memberikan statemen, bahwa untuk menghormati suaminya, pada hari Minggu, 5 Oktober 2003 pukul 09.00 WIT, dia mengikuti kebaktian di Gereja Betlehem Kuala Kencana. Nia mengaku tetap memeluk agama Islam, dan suaminya Ale tetap Katolik. Acara resepsi digelar di Hotel Sheraton Timika, Rabu 8 Oktober 2003.

8. Jeremy Thomas - Ina Indayanti
[lihat.co.id] - Jeremy Thomas mengawali kariernya dari dunia model di tahun 1994. Ia yang yang beragama Kristen. tak menyangka akan bertemu dengan Ina Indayanti yang juga seorang model catwalk yang beragama Islam. Mereka menikah dengan masih menganut agama masing-masing. Pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak yaitu Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas. Dan sampai belasan tahun usia pernikahan mereka, kebahagiaan masih beserta keluarga kecil ini.

9. Cornelia Agatha - Sony Lalwani
[lihat.co.id] - Tanpa ragu dan mempermasalahakan perbedaan keyakinan mereka, Sony dan Cornelia akhirnya menikah pada tanggal 18 Maret 2006 di Hongkong. Sebelumnya, mereka telah menjalin hubungan selama 8 tahun. Pasangan ini menggelar resepsi sederhana yang hanya dihadiri kerabat dan sahabat dekat. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai anak kembar yang lahir melalui operasi caesar, pada tanggal 7 Desember 2006. 

10. Deddy Corbuzier - Kalina
[lihat.co.id] - Pasangan unik ini menggelar pernikahan pada tanggal 24 Februari 2004. Pesta mereka yang bernuansa kelam, memang tercatat sebagai pernikahan yang juga unik. Deddy yang seorang Tionghoa beragama Katolik mantab menikahi Kalina yang adalah seorang Betawi beragama Islam. Hingga kini, telah 8 tahun mereka mengarungi bahtera rumah tangga. Keluarga ini pun terbilang jauh dari gosip.
Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved