Home » » 10 Judul Lagu Metallica yang Terbaik Sepanjang Masa

10 Judul Lagu Metallica yang Terbaik Sepanjang Masa

[lihat.co.id] - Tak diragukan lagi Metallica adalah band metal terbesar di seluruh dunia. Karya mereka banyak menginspirasi band-band di seluruh dunia.

Sebagai band, Metallica tak hanya memainkan musik metal yang liar dan berisik, namun juga memberikan sentuhan melodi dalam aransemennya. Dari 9 album yang telah mereka rilis, semuanya bisa dikatakan sebagai karya yang terbaik, namun ada lagu yang dibilang sebagai yang paling terbaik dari aransemennya.

Berikut lagu Metallica yang dianggap paling terbaik.

1. Master of Puppets
[lihat.co.id] - Meski lagu ini durasinya 8 menit, namun tak pernah membuat bosan pendegarnya. Tak ada pengulangan part di setiap lagu menjadi hal yang menonjol di lagu ini. Intro gitar yang menghentak dan khas di awal lagu, semua orang tahu bahwa ini adalah lagu dari Metallica.

Banyak orang menilai jika ini adalah lagu thrash metal terbaik yang pernah ada. Mulai dari vokal, solo gitar, riff dan semua aransemen sangat pas dan menakjubkan. Lagu ini seakan menjadi lagu wajib untuk dimainkan di setiap livenya.

2. One
[lihat.co.id] - Single yang diambil dari album And Justice For All memang beda sendiri dibandingkan single Metallica lainnya. Meski nampak lebih lembut di awal lagu, namun bukan berarti Metallica menurunkan kadar distorsinya.

Petikan solo di intro nampak megah dan tak bisa dilupakan, menjadi penanda dari single One ini. Selain arransemen, lagu ini juga memiliki lirik yang sangat bagus. One seperti bensin yang disambar oleh api, secara perlaha-lahan dan kemudian membakar adrenalin pendengarnya.

One adalah lagu favorit dari penggemar Metallica. Bahkan lagu ini menempati peringkat keempat dari lagu Metallica yang paling sering dimainkan. Tercatat 1,251 kali dimainkan sejak 1 Juni 2012 lalu.

3. Fade to Black
[lihat.co.id] - Lagu ini memiliki arti yang dalam bagi Metallica dan penggemarnya. Pasalnya lagu ini dibuat untuk mengenang kepergian bassis, Cliff Burton yang meninggal akibat kecelakan bus saat tur.

Terlepas dari cerita sedih di balik lagu itu, Fade to Black adalah perpaduan sempurna antara melodi yang manis dengan riff gahar yang epic. Para penggemar dan pengamat musik menilai jika Fade To Black memiliki solo terbaik dalam sejarah heavy metal.

4. Enter Sandman
[lihat.co.id] - Single Enter Sandman berhasil mengantarkan Metallica ke puncak kesuksesan. Sejak single ini dilepas pada 2 Juli 1991 langsung merengsek ke peringkat 16 di Billboard Hot 100.

Enter Sandman memiliki apa yang disebut oleh James Hetfield sebagai dinding gitar. Hal ini mengacu kepada pengambilan take gitar, dimana dia memainkan riff yang sama untuk menciptakan dinding suara.

Satu hal yang menjadi ciri khas dari Metallica adalah mereka selalu bisa membuat intro awal yang menarik dan tak bisa dilupakan. Dari intro itu saja semua orang tahu lagu apa yang akan diusung oleh Metallica.

5. Nothing Else Matters
[lihat.co.id] - Metallica kembali mengulang kesuksesan lagu ballad seperti Fade to Black dengan mengusung Nothing Else Matter. Petikan gitar yang soulfull menjadi pembuka lagu ini.

Meski nampak mellow, namun Metallica masih memasukkan unsur distorsi. Kekuatan di lagu ini adalah emosi dari aransemennya yang begitu luar biasa.

6. For Whom Bell Tolls
[lihat.co.id] - Lagu yang diambil dari album Ride The Lightning ini dibukan dengan instrumental yang megah dan membahana seakan tercipta sebuah orkestrasi. Meski durasi yang panjang, Metallica piawai dalam mengaransemen dan tak membuat bosan pendengarnya.

Lagu ini seakan memiliki kekuatan sihir yang akan menghipnotis kita mulai dari awal hingga akhir. Kita juga bisa melihat riff magis yang diberikan oleh Dave Mustaine sebelum dipecat dari band.

7. Seek And Destroy
[lihat.co.id] - Single klasik yang diambil dari album pertama Metallica, Kill 'Em All ini memiliki riff thrash metal yang kental. Lagu ini tak pernah bosan, bahkan menjadi lagu yang paling direquest oleh fansnya hingga kini.

Seek And Destroy memang memiliki intro yang khas di awal lagu. Selain itu part solo gitar di bagian melodi adalah hal yang paling disukai oleh penggemarnya.

8. The Unforgiven
[lihat.co.id] - Sebuah lagu balada yang diciptakan oleh Metallica yang begitu menyentuh jiwa kita. Lagu ini memiliki pesan yang sangat mendalam dari liriknya dengan melodi yang mematikan dan langka khususnya di musik saat ini.

Di lagu ini ada sedikit perubahan pada vokal James Hetfield yang terasa lebih berat. Karakter vokal James terdengar seperti penyanyi lagu country dan tetap bagus.

9. Creeping Death
[lihat.co.id] - Jika single ini dimainkan bersiaplah untuk berteriak 'Die!' di bagian tengah lagu. Sebuah lagu yang sangat lengkap dimulai dari intro awal yang yang agresif hingga di akhir lagu. Selain itu riff melodi yang terus diumbar menambah adrenalin semakin meningkat.

Creeping Death selalu menjadi request di setipa konser Metallica. Lagu ini tak pernah absen untuk hadir memanaskan mosh pit yang penuh debu dan peluh.

10. The Unforgiven III
[lihat.co.id] - The Unforgiven III adalah sekuel dari The Unforgiven I yang dirilis di album Metallica (1991) dan The Unforgiven II di album ReLoad (1997). Sayangnya The Unforgiven II mendapat kritikan pedas dari fansnya dan dianggap terlalu mellow oleh penggemarnya.

The Unforgiven III adalah jawaban yang pas sekaligus untuk mengembalikan kejayaan single tersebut. Metallica mengusung kembali power ballada yang pernah mereka ciptakan di karya-karya sebelumnya.

Intro piano di awal lagu menjadikan epic lagu ini yang kemudian disambung dengan petikan gitar yang begitu melodius. Sangat terasa sekali sentuhan power ballad, Metallica sukses mengulang masa keemasan mereka.
Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved