Home » » 10 Bangunan Pencakar Langit yang Runtuh Mengerikan

10 Bangunan Pencakar Langit yang Runtuh Mengerikan

[lihat.co.id] - Peristiwa yang tiba-tiba terjadi dan mengerikan, keruntuhan bangunan besar telah menyebabkan tragedi yang tak terhitung jumlahnya sepanjang sejarah.

Dalam beberapa kasus, tidak lebih dari sepuluh detik untuk membuat bangunan-bangunan yang menjulang tinggi tiba-tiba menerjang runtuh, berubah menjadi gundukan puing membara hancur dan mengubur semua orang di dalamya. Sementara banyak faktor yang lain adalah kesalahan konstruksi bangunan, kurangnya standar keselamatan yang tepat.

Berkut ini penampakan dan keteranganya:

10. Ronan Point, London, England
[lihat.co.id] - Di London Timur, pada tanggal 16 Mei 1968, sebuah korek api adalah penyebab dari runtuhnya bangunan ini gan, seorang wanita bernama Ivy Hodge awalnya cuma ingin membuat secangkir teh, tapi percikan korek api menyebabkan ledakan sebuah gas, ada 260 org dalam bangunan tsb, yg mengejutkan korban meninggalnya hanya 4 orang dan 17 luka-luka.

9. Highland Towers, Selangor, Malaysia
[lihat.co.id] - Pada pukul 01:35, pada tanggal 11 Desember 1993, tanah longsor dengan kekuatan 200 jumbo jet mengakibatkan dasar Blok Salah satu kompleks apartemen Towers Highland ambruk. Saksi mata menggambarkan jatuhnya bangunan seperti "gerakan lambat," yang diikuti oleh keheningan. kesalahan konstruksi merupakan faktor penyebabnya.

8. Delhi Building Collapse, New Delhi, India
[lihat.co.id] - Pada tanggal 15 November 2010, musim hujan dan sungai yang membanjir terlalu besar dan menyebabkan sebuah bangunan rumah petak yang buruk ambruk. Tragisnya, 67 orang tewas dalam keruntuhan dan 150 lebih terluka.

7. Skyline Plaza, Virginia, USA
[lihat.co.id] - Pada tanggal 2 Maret 1973, tragedi melanda Skyline Plaza di Crossroads Bailey, Virginia. Salah satu bangunan yang menjulang di kompleks apartemen itu runtuh, meninggalkan awan, debu dan puing-puing. Mungkin mengejutkan, konstruksi bahkan belum selesai pada saat bencana. Bangunan itu tidak akan dibuka sampai Agustus.14 pekerja tewas dan 34 luka-luka.

6. Royal Plaza Hotel, Nakhon Ratchasima, Thailand
[lihat.co.id] - Pada tanggal 13 Agustus 1993, pada sekitar pukul 10.00 WIB, Royal Plaza Hotel di Nakhon Ratchasima, Thailand runtuh dalam waktu kurang dari 10 detik, 1,6 detik per lantai! Tragisnya, 137 orang tewas dan 227 lainnya terluka dalam keruntuhan.

5. Lotus Riverside Compound, Shanghai, China
[lihat.co.id] - Pada tanggal 27 Juni 2009, Blok 7, salah satu gedung dengan 13 lantai bangunan apartemen Lotus Riverside di Shanghai, terguling, dalam keadaan benar-benar utuh. dikarenakan tanah yang labil dan gembur.

4. Hotel New World, Singapore
[lihat.co.id] - Pada tanggal 15 Maret 1986, Hotel New World runtuh dalam waktu kurang dari 60 detik. Bangunan yang terdiri dari hotel, bank, dan sebuah klub malam, semuanya hancur menjadi tumpukan batu dan logam bengkok, mengubur 50 orang di dalamya. Itu adalah bencana terburuk Singapura setelah mengalami Perang Dunia II .

3. Three High-Rise Office Buildings, Rio, Brazil
[lihat.co.id] - Pada tanggal 26 Januari 2012, sebuah bangunan 20 lantai di Rio de Janeiro, Brasil spontan runtuh. Para bangunan raksasa bertingkat tinggi menabrak bangunan bertingkat lainnya Dampaknya mengirimkan gelombang besar debu dan detritus melalui jalan-jalan Cinelandia, menewaskan sedikitnya 17 orang.

2. Sampoong Department Store, Seoul, South Korea
[lihat.co.id] - Pada tanggal 29 Juni 1995, dalam 20 detik, Departemen Sampoong Store di Seoul, Korea Selatan jatuh ke tanah, menewaskan 502 orang dan melukai 937. Konstruksi jelek menyebabkan bencana terbesar dalam masa damai sejarah Korea Selatan.

1. Twin Towers, New York City, USA
[lihat.co.id] - Tanpa diragukan lagi, runtuhnya bangunan yang paling dahsyat dalam sejarah adalah World Trade Center, pada 11 September 2001. Menara Kembar itu direkayasa menggunakan baja ringan, inti pusat, dan desain egg-crate. Dengan kata lain, jika salah satu kolom atau pilar runtuh, maka pilar yang lain akan runtuh pula.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved