Home » » 8 Teknologi Tingkat TInggi yang akan Berkembang Hingga Masa Depan

8 Teknologi Tingkat TInggi yang akan Berkembang Hingga Masa Depan

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka. 

Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. 

Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai; pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah, dari pentungan sampai senjata nuklir.

Teknologi telah memengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya kaum senggang. 

Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak dikehendaki, yang disebut pencemar, dan menguras sumber daya alam, merugikan dan merusak Bumi dan lingkungannya. 

Berbagai macam penerapan teknologi telah memengaruhi nilai suatu masyarakat dan teknologi baru seringkali mencuatkan pertanyaan-pertanyaan etika baru. Sebagai contoh, meluasnya gagasan tentang efisiensi dalam konteks produktivitas manusia, suatu istilah yang pada awalnynya hanya menyangku permesinan, contoh lainnya adalah tantangan norma-norma tradisional.

bahwa keadaan ini membahayakan lingkungan dan mengucilkan manusia; penyokong paham-paham seperti transhumanisme dan tekno-progresivisme memandang proses teknologi yang berkelanjutan sebagai hal yang menguntungkan bagi masyarakat dan kondisi manusia.

 Tentu saja, paling sedikit hingga saat ini, diyakini bahwa pengembangan teknologi hanya terbatas bagi umat manusia, tetapi kajian-kajian ilmiah terbaru mengisyaratkan bahwa primata lainnya dan komunitas lumba-lumba tertentu telah mengembangkan alat-alat sederhana dan belajar untuk mewariskan pengetahuan mereka kepada keturunan mereka.

Berikut 8 Teknologi Tingkat TInggi yang akan Berkembang Hingga Masa Depan:

8. Augment Reality
Teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. perkembangan teknologi AR ini akan terus berkembang layaknya di film" science Fiction, sudah banyak perusahaan besar yang mengembangkan teknologi ini ke dalam produknya.

7.Metamaterials
Metamaterial adalah material-material buatan yang tidak tersedia dalam alam dan merupakan bahan buatan rekayasa teknologi manusia yang memiliki struktur geometris yang dibangun dari bahan

mikroskopis yang dapat direkayasa. Tujuannya adalah agar bahan baru tersebut dapat mengarahkan cahaya, suara, dan (gelombang lainnya).

Saat ini Dalam studi yang telah dipublikasikan pada majalah Nature, tim ini berhasil membelokkan sinar merah menggunakan stack yang terdiri dari 21 layer yang terbuat dari perak dan magnesium florida yang berbentuk jaring ikan. Masing-masing layer memiliki ketebalan sekitar 10 nanometer.


6. Flying Car
Jika anda sering menonton bioskop yang bergenre science fiction pasti ga asing lagi yang namanya mobil terbang , Tidak lama lagi kemungkinan besar anda akan melihat apa yang ada di film khayalan tersebut berubah menjadi kenyataan.

Pasalnya pabrikan mobil terkenal asal jerman VolksWagen / VW dipastikan menjadi produsen pertama mobil terbang tanpa ban (mudah"an ), sejauh ini masih belum diketahui system propulsi yang digunakan dalam menerbangkan mobil tanpa ban tersebut (entah magnet atau angin i don't know).

5.Nano Technology
Nanoteknologi adalah teknologi pada skala nanometer, atau sepersemilyar meter. Nanoteknologi, teknologi berbasis pengelolaan materi berukuran nano atau satu per miliar meter, merupakan lompatan teknologi untuk mengubah dunia materi menjadi jauh lebih berharga dari sebelumnya. Dengan menciptakan zat hingga berukuran satu per miliar meter (nanometer), sifat dan fungsi zat tersebut bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan.

Implementasi nyata pada saat ini sebenarnya sudah banyak , tapi diantaranya yang terkenal saat ini adalah nanocoating untuk barang elektronik yang mampu melindungi dari air, caranya sih klo ga salah disemprot dalam bentuk uap (partikel nano) ke gadget atau alat elektronik.

4. Artificial Intelligences
Artificial Intelligences / AI merupakan kecerdasan buatan yang dibuat oleh manusia, biasanya bertujuan untuk membantu menyelesaikan suatu masalah maupun sebagai pengambil keputusan (ya dapat berfikir layaknya manusia), tapi jangan sampe deh kejadian kayak skynet di film terminator hiiii .....

3. Robot
Penggemar anime gundam boleh seneng kali ini, karena robot juga termasuk terobosan teknologi tinggi buat masa depan. ga cuma buat ngangkat batu tapi buat nampol orang juga lumayan wakakka , tahun 2012 merupakan tahun terobosan umat manusia gmn enggak beberapa robot besar udah banyak yg nongol dan membuat heboh , diantaranya adalah robot kurtasa (japan), robot dengan 4 kaki ini sudah dilengkapi dengan cockpit untuk pilot dengan HUD Display yang dikolaborasikan dengan teknologi AR (tapi sayangnya masih tembakan mainan wkakak) dan curiosity merupakan robot buatan nasa yang telah berhasil mendarat di mars w0w dan sudah menghasilkan beberapa photo (cari sendiri di google).

2.Cern - Large Hydron Collider / LHC
Akselerator partikel yang paling kuat yang pernah dibangun. Hal ini mampu menciptakan kondisi di alam semesta permiliar detik setelah kejadian Big Bang, dan memungkinkan fisikawan untuk

mempelajari bahan-bahan dasar materi alam semesta yang terbentuk pada saat itu. teori konspirasinya sih buat black hole mini, tapi ane ga tau bener apa kgk teori konspirasinya tapi klo beneran buat BlackHole mini , bakalan rata kita ....

1.Space Elevator
Penggemar anime gundam boleh seneng lagi nih wkakaa , project space elevator ingin didirikan oleh Tokyo-based Obayashi Corp yang rencananya akan mampu membawa sekitar 30 orang ke stasiun luar angkasa yg berjarak 36000 km dengan kecepatan 124mph, tapi konstruksinya mungkin baru berjalan di awal 2050, ide ini cocok sebenernya buat di adopsi sama jokowi soalnya dapat

menghindari macet di jakarta, begitu ampe luar angkasa suruh terjun ke bumi, mending klo nyampe keburu ilang kali di atmosphere wakkaak...
sumber
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved