Home » » 5 Simbol dari Kekayaan Raffi Ahmad

5 Simbol dari Kekayaan Raffi Ahmad

[lihat.co.id] - Raffi Ahmad memang salah satu contoh artis muda yang sukses. Dalam usia yang masih relatif muda, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987 sudah berhasil menumpuk kekayaan.

Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor. Hingga saat ini, Raffi telah terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Raffi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter, penyanyi, pengusaha hingga produser.

Hal inilah yang membuat pundi-pundi kekayaan Raffi terus menumpuk. Raffi pun dikenal sebagai artis yang memiliki selera otomotif tinggi. Tak hanya mobil mewah, presenter Dasyat ini juga memiliki koleksi motor gede (moge). Tak heran Raffi pun disebut-sebut artis terkaya nomor empat di Tanah Air.

Berikut 5 simbol kekayaan Raffi Ahmad:

1. Koleksi mobil mewah
[lihat.co.id] - Di rumahnya di Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus III No 16, Cilandak, Jakarta Selatan Raffi menyimpan beberapa koleksi mobilnya. Di rumah mewah tersebut terparkir Hummer, Toyota Fortuner, dan Chevrolet Camaro.

Selain itu Raffi juga masih menyimpan Harrier, Lexus dan juga BMW. Saking banyaknya koleksi mobil mewahnya, BMW peninggalan mendiang sang ayah kini mangkrak di garasi rumahnya.

BMW berpelat B 24 FFI tersebut merupakan peninggalan mendiang sang ayah almarhum Gunawan Ahmad. Ayahnya meninggal tahun 2006 ketika Raffi mulai merintis karier di dunia hiburan dengan mengisi acara di Extravaganza ABG yang ditayangkan Trans TV.

2. Raffi koleksi 9 Moge
[lihat.co.id] - Selain mempunyai banyak mobil mewah, Raffi Ahmad juga memiliki koleksi motor gede seperti Ducati, Triump dan juga Harley Davidson. Raffi memiliki 9 motor gede yang sering dipakai touring.

"Motor gede nya ada sembilan. Nggak ada kalau di dalam mah. Ducati punya dua, Triump punya 1, Harley dua sisanya motor roda tiga," kata orang kepercayaan keluarga Raffi, Agus saat berbincang dengan merdeka.com di kediaman Raffi Ahmad di Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus III No 16, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Seluruh koleksi motor Raffi diketahui sisanya berada di bengkel temannya. Sedangkan beberapa motor diketahui juga dipinjam kepada temannya.

3. Showroom Moge
[lihat.co.id] - Selain hobi mengoleksi mobil-mobil mewah dan moge, Raffi Ahmad juga membuka sebuah showroom moge. Showroomnya ini sementara khusus menjual moge roda-tiga Can-Am Spyder seharga lebih dari Rp 365 juta.

Showroom milik Raffi tersebut beralamat di Jalan H Nawi, Jakarta Selatan. Showroom tersebut khusus menjual Can-Am Roadster. Can-Am Roadster ini merupakan motor yang memiliki tingkat kestabilan layaknya sebuah mobil. Diproduksi oleh Bombardier Recreational Product (BRP) yang berpusat di Quebec, Kanada kendaraan ini tidak memiliki rem tangan. Ketiga rodanya? menggunakan sistem rem cakram diatur oleh bagian kaki.

Mesin Spyder yang disuplai Rotax V-Twin berkapasitas 998 cc dengan persneling 5-tingkat percepatan (satu mundur), mampu meraih waktu tercepat 4,5 detik untuk akselerasi 0-60 km/jam. Untuk kecepatan maksimum, motor yang mempunyai tenaga maksimum 106 hp pada 8500 rpm ini bisa menembus sampai 176 km/jam.

Yang jelas hanya golongan kelas atas tau yang berduit yang biasa memiliki kendaraan ini.

4. Rumah mewah Rp 11 miliar
[lihat.co.id] - Selain memiliki rumah di Jalan Balong I, Lebak Bulus III No 16, Cilandak, Jakarta Selatan, Raffi Ahmad kini juga sedang membangun mewah rumah di kawasan Pondok Labu. Rumah yang masih dalam tahap pembangunan tersebut dibangun dengan dana sebesar Rp 11 miliar.

"Dia juga lagi bikin rumah seharga Rp 11 Miliar, di Perumahan Andara di daerah Pondok Labu, AA (Panggilan Raffi) rencana mau pindah bulan Mei, rumah yang di Gunung Balong untuk ibunya istirahat kalau ke Jakarta," ujar orang kepercayaan keluarga Raffi Ahmad, Agus (46).

Agus mengatakan, rumah tersebut dibangun di atas tanah 1.000 meter dan terletak di Perumahan Andara, Pondok Labu Jakarta Selatan dan berdiri kokoh dengan ruangan sebanyak tiga lantai. Sedangkan rumah Raffi di Jalan Balong I, Lebak Bulus III No 16, Cilandak, Jakarta Selatan rencananya akan diberikan kepada ibunya Amy Qanita.

"Sekarang sedang pasang marmer, belum lama saya cek kesana," kata Agus.

5. Jadi produser
[lihat.co.id] - Tak puas jadi artis, presenter dan penyanyi, Raffi Ahmad juga menjajal jadi produser. Bahkan Raffi telah memproduseri beberapa tayangan FTV, sinetron dan reality show.

Tak hanya film, Raffi juga merambah menjadi produser musik. Raffi juga pernah memproduseri Grup vokal D’Rayu. Tak heran dengan segala hal yang dia lakukan, Raffi dianggap sebagai salah satu artis multi talenta.

Namun sayang, Minggu (27/1) lalu Raffi digerebek di rumahnya karena diduga menggelar pesta narkoba. Lalu bagaimana nasib simbol kekayaan Raffi tersebut?
Berita Terbaru :
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved