Home » » 5 Jenis Simbol Metal Lewat Jari dan Asal Asul nya

5 Jenis Simbol Metal Lewat Jari dan Asal Asul nya

Anda penggemar musik rock atau metal? Anda sering menunjukkan simbol jari telunjuk dan kelingking terbuka untuk menunjukkan 'kemetalan' Anda? Atau Anda lebih suka mengikutkan jempol juga di samping telunjuk dan kelingking? Bila iya, ada baiknya Anda mencari tahu dari mana simbol tersebut berasal.

Kami telah mengumpulkan lima versi asal usul simbol tersebut. Ulasan ini kami dapatkan setelah menelusuri berbagai sumber. Tidak menutup kemungkinan ada versi yang lebih benar. Simak halaman berikut ini, sampaikan pendapat atau versi lain yang Anda ketahui di kolom komentar. Yuk kita mulai!

Berikut 5 Jenis Simbol Metal Lewat Jari dan Asal Asul nya:

1. I Love You
Menurut sumber yang kami dapatkan dari Codex Magica, simbol tersebut mengisyaratkan kalimat 'I Love U'. Jari kelingking dianggap sebagai huruf 'I'. Sedangkan jari telunjuk dan jempol akan terlihat menyerupai huruh 'L' (Love).

Lalu bagaimana dengan 'You'? Belum ada sumber jelas, namun bisa jadi diambil dari huruf 'U' hasil bentuk sudut yang diciptakan oleh telunjuk dan kelingking.

Versi ini diungkapkan pertama kali oleh Helle Keller sebagai kode isyarat untuk tuna rungu. Menurut kabar yang beredar, Hellen adalah seorang Theosofis dan penganut Okultisme.

2. El Diablo
Untuk versi El Diablo, kami tidak mendapatkan sumber yang terlalu jelas. Namun pada suatu gambar, tampak sosok yang diibaratkan sebagai setan menunjukkan simbol metal, jari telunjuk dan kelingking terbuka dengan jempol yang dilipat.

3. Freemason
Sumber lain mengatakan bahwa simbol tersebut merupakan isyarat khusus dari para penganut Freemason untuk berkomunikasi pada anggota lainnya. Simbol tersebut diartikan sebagai persaudaraan yang kuat antar sesama anggota Mason di seluruh dunia.

Simbol itu juga digunakan sebagai isyarat bagi anggota lain untuk mengungkapkan jati diri sebagai seorang Freemason tanpa diketahui oleh orang lain.

4. The Beatles
Tahun 1969, The Beatles merilis album YELLOW SUBMARINE. Pada cover album tersebut tampak gambar kartun John Lennon memperagakan logo tersebut tepat di atas Paul McCartney. Namun fans kala itu malah menyimpulkan tanda itu adalah petunjuk kematian bagi Paul. Sebagian pendapat lainnya berpendapat bawah John sedang mengungkapkan perasaan cinta, persis seperti ulasan kami pada halaman pertama.

Menurut Wikipedia, John sudah sering membentuk logo jari telunjuk dan kelingking terbuka sejak tahun 1967. Itu pula yang kemudian dicerminkan pada cover album YELLOW SUBMARINE.

5. Heavy Metal
Maju ke era selanjutnya, sekitar akhir tahun 70-an dan 80-an awal, ketika musik heavy metal berjaya, simbol ini kembali populer. Kali ini yang mempopulerkan adalah Genne Simmons dan Kiss dan Ronnie James Dio dari Black Sabbath.

Pada Sebuah interview, Ronnie James Dio memastikan bawah dirinya bukan orang pertama yang menciptakan simbol tersebut. Ia hanya orang kesekian yang menggunakan simbol yang sangat populer ini.

"Aku sangat meragukan jika aku adalah orang yang pertama kali melakukan itu. Aku yakin ada seseorang yang melakukannya di poin yang berbeda. Aku pikir ini membuatku lebih fashionable. Aku melakukannya sepanjang waktu dan membuatnya seperti trademark bagiku sampai-sampai penonton Britney Spears pun melakukan hal yang sama," ujar James Dio.
Berita Terbaru :
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved