Home » » 5 Grup Band Metal Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

5 Grup Band Metal Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

[lihat.co.id] - Speed metal adalah genre musik yang muncul di akhir 1970-an dan merupakan pendahulu thrash metal. Musik ini adalah versi lebih cepat dari musik yang dimainkan oleh Black Sabbath, Led Zeppelin, dan Deep Purple. Speed metal mulai terkenal lewat band-band NWOBHM. Banyak band speed metal juga dapat disebut band thrash dan power metal.

Beberapa contoh awal adalah lagu-lagu "Highway Star" dan "Speed King" oleh Deep Purple dan "Paranoid" oleh Black Sabbath.

Baru pada tahun 80an speed metal benar-benar berjaya dengan munculnya Iron Maiden dan Judas Priest music speed metal benar-benar merajai dunia dengan banyaknya band-band yang mengekor maka semakin beragam pula musik speed metal contah band yang memainkan speed metal ada metallica di awal karier mereka, testament, exodus, dll.

Pertengahan tahun 90an musik metal benar-benar tenggelam dengan banyaknya ban-band alternatve,hip-metal dan nu-metal tapi tahun 2000an speed metal dan genre metal lainnya mulai bangkit.dengan munculnya Dragon Force yang fenomenal maka semakin kuatlah posisi speed metal sebagai musik metal murni.

Berikut 5 Grup Band Metal Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri:

1.DEATH VOMIT
[lihat.co.id] - Mereka adalah band yang berasal dari kota Jogja dengan aliran Death Metal. Band ini merupakan band kebanggaan komunitas Metal di kota jogja, yaitu Jogjakarta Corpse Grinder atau biasa disingkat JCG.


Berikut juga kita tunjukkan pamflet yang menjadi bukti mereka punya nama di negara lain:


[lihat.co.id] - Band ini hanya mempunyai personil 3 orang, tapi aksi dan prestasi mereka sungguh mantap. Mereka mampu menjadi magnet bagi para Metalhead di kotanya sendiri dan kota lain.

Berikut adalah formasi mereka :

Sofyan Hadi - Vokal, Guitar
Oki Haribowo - Bass, Backing Vocal
Roy Agus - Drum

2.JASAD
[lihat.co.id] - Band ini berasal dari kota kembang alias Bandung. Tapi namanya dikenal diseluruh otak para Metalhead sejati se tanah air. sungguh mengagumkan. Musik yang kerap saya dengarkan adalah yang berjudul Kujang Rompang. Liriknya memakai bahasa sunda (mungkin untuk mempertahankan dan menunjukkan budaya mereka.

Dan inilah flyer mereka (yang main di negara lain) : 
Inilah formasi mereka :

Man - Vocals
Yuli - Bass
Papap - Drums
Ferly - Guitars

3.NOXA
Noxa Berasal dari ibu kota indonesia yaitu jakarta.

[lihat.co.id] - Mereka salah satu dari partisipan dari 11 negara yang ikut andil dalam acara tersebut, antara lain NILE, SLAYER, KILLSWITCH ENGAGE, JOB FOR A COWBOY, DYING FETUS (AS), DIMMU BORGIR (NORWEGIA), CARCASS (INGGRIS), SONATA ARCTICA, AMON AMARTH, ENTOMBED, KALMAH, DREAM EVIL (SWEDIA), MOKOMA, KREATOR (JERMAN), STAM1NA, BEHEMOTH (POLANDIA), PRIMORDIAL (IRLANDIA), THE SORROW (AUSTRIA), KIUAS, KORPIKLAANI, GHOST BRIGADE, DISCARD. Hadirnya noxa di festival musik metal tahunan paling anyar itu mendapat dukungan penuh dari dubes Harry purwanto dan staf KBRI HELSINKI yang hadir langsung ke lokasi.

Noxa merupakan grup musik metal pertama dari asia yang tampil dalam festival di lapangan terbuka selama 3 hari (27-29/6/2008) itu. Menurut panitia, publik pecinta musik metal yang membanjiri festival tercatat 44.000 orang dan seluruh tiket sold out. Partisipasi noxa menyedot perhatian publik dan media massa setempat, di antaranya finlandia sk, helsingin sanomat, sk six degress, ilkka, dan tv YPE kanal 1 milik pemerintah. Selain performanya tak kalah dari grup metal barat, melalui noxa mereka ingin memperlihatkan pada masyarakat dunia bahwa masyarakat dengan suku dan agama berbeda dapat bersatu dan saling memperkuat untuk melawan dunia yang salah dalam satu musik yang dapat membawa semuanya berjalan secara damai.

Inilah formasi mereka:

Tony - Vocal
Ade - Guitar
Dipa - Bass
Alvin - Drum

4. BURGERKILL
[lihat.co.id] - Burgerkill adalah salah satu band dengan genre metalcore terbaik indonesia yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Nama Burgerkill sendiri diambil dari nama dari sebuah restaurant siap saji di Amerika yaitu "Burger King" kemudian diparodikan oleh mereka menjadi "BurgerKill".

Burgerkill berdiri pada tahun 1995 berawal dari Eben, scenester dari jakarta yang pindah ke bandung untuk melanjutkan sekolahnya, dari sekolahnya itu Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya.

Burgerkill berhasil merilis single pertamanya lewat Underground Phenomenon Richard Mutter yang merilis kompilasi cd band-band bandung pada awal 1997. Disekitar awal tahun 1999 mereka mendapat tawaran dari perusahaan independet malaysia Anak Liar Records yang berakhir dengan deal merilis album "Three Ways Split" bersama denga band Malaysa Ifireal dan Watch it Falls prancis.

Pada tahun 2000 Burgerkill berhasil merilis Album Perdana mereka "Dua Sisi" Oleh Riotic Records. Pada tahun yang sama Burgerkill juga merilis single Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi Ticket to Ride.

Pada pertengahan 2004 lewat album berkarat Burgerkill masuk kedalam salah satu nominasi dalam salah satu event Achievement musik terbesar di Indonesia AMI Awards. Dan secara mengajutkan mereka berhasil menyabet awards tahunan tersebut untuk kategori Best Metal production.

pada Akhir juli 2006 kabar duka terdengar dari Burgerkill Ivan sang vocalis akhirnya menghembuskan nafas terkahirnya ditengah-tengah proses peluncuran album baru mereka. setelah melewati proses audisi vokal mereka menemukan Vicki sebagai Frontman baru untuk tahap berikutnya untuk perjalanan karir mereka.

Band ini pernah satu panggung dengan beberapa band luar deperti The Black Dahlia Murder, As I Lay Dying, dan Himsa. Band ini juga menandatangani kontrak dengan Xenophobic Record Australia. Band ini juga akan merilis album baru mereka, Venomous pada bulan Juni 2011.

Inilah formasi mereka :

Vicky : Vokal
Ebens : Guitar
Agung : Guitar
Ramdan : Bass
Andris : Drum

5. SIKSA KUBUR
Band yang baru mengeluarkan album baru (tentara merah darah) ini layaknya Sepultura nya Indonesia! Dengan aliran Death Trash yang terinfluence oleh band Sepultura dari negara Brazil, Siksa Kubur mampu membius para metalhead dan menghipnotis mereka untuk masuk ke area moshpit!
[lihat.co.id] - Tak hanya di Indonesia, Siksa Kubur mendapat perhatian yang lebih di dunia Underground Internasional khususnya Singapura dan Malaysia.

Inilah anggota dari siksa kubur :

Japs - Vokal
Andre - Gitar
Ewin - Bass
Prama - Drum

Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved