Home » » 10 Penyanyi Idola Cilik Indonesia di Era 90 an

10 Penyanyi Idola Cilik Indonesia di Era 90 an

[lihat.co.id] - Di trit kali ini, ane mau nostalgia sejenak bersama penyanyi-penyanyi cilik era 90an, merekalah idola anak-anak Indonesia pada saat itu (termasuk ane), idola anak yang sebenarnya Pasti anak generasi 80/90an ingat dengan nama-nama dibawah ini, jika agan ingat bisa dipastikan masa kecil agan benar-benar bahagia. Jika tidak, ya bisa dipastikan agan2 belum lahir pada waktu itu.

Berikut 10 Penyanyi Cilik Indonesia terkenal di Era 90 an :

1.ENNO LERIAN
Enno Lerian menurut ane merupakan penyanyi cilik cewek yang paling ngetop diera 90an, dia merupakan idola anak-anak seluruh nusantara, mayoritas bocah pasti tahu lagu-lagunya. Karir Eno Lerian dimulai ditahun 1993 setelah lagunya “Si Nyamuk nakal” meledak dipasaran, dan disusul hits-hits lainnya seperti: “Dakocan”, “Du di dam”, dan “Semua ada disini”.

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi cilik, Enno Lerian telah merilis 7 album sejak tahun 1993 s/d 2000. Setelah itu, dia memulai karirnya sebagai pemain sinetron seperti artis2 cilik lainnya.

2.BONDAN PRAKOSO
[lihat.co.id] - Nah kalo ini, penyanyi cilik yang paling nyentrik dan gaul dijamannya. Karir bermusik Bondan sebenarnya sudah dimulai sejak 80an akhir, dan mungkin menurut ane dialah solois cowok cilik pertama yang punya album yang cukup sukses.

Awal kesuksesannya tidak lain tidak bukan berkat lagu “Lumba lumba”, lagu inilah yang membuat nama Bondan cukup ngetop di 90an awal, dan disusul lagu-lagu lainnya: “Sirkus”, “Sok tahu”, dan “Hamburger dan martabak”.

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi cilik, Bondan sudah merilis 8 album dan setelah beranjak dewasa, ia membentuk band Funky Kopral ditahun 1998.

3.MELISA
[lihat.co.id] - Bersama Enno Lerian, Melisa adalah penyanyi cilik perempuan yang sangat eksis diawal 90an, hampir semua hitsnya masih dikenal sampai sekarang (khusunya generasi 90an).

Lagu pertama yang paling fenomenal pastinya adalah lagu “Si Komo lewat tol” bersama Kak Seto ditahun 1992, lagu ini juga mempopulerkan boneka si Komo. Kesuksesan lagu itu juga berlanjut ke lagu-lagu lainnya seperti “Anak metal”, “Semut-semut kecil”, “Si kancil anak nakal”, dan tentunya “Abang tukang bakso”.

Memang bisa dibilang Melisa itu legend bagi anak-anak 90an, bahkan lagunya masih dikenal sampai sekarang khususnya lagu “Si Komo lewat tol” dan “Abang tukang bakso”.

4.TRIO KWEK KWEK
[lihat.co.id] - Inilah idola sejuta anak di Indonesia, yap bocah mana yang gak kenal mereka. Trio Kwek Kwek berdiri ditahun 1993 dengan anggota: Alfandy, Dhea Ananda, dan Leony.. Dan orang yang mempersatukan mereka adalah Papa T. Bob di festival Bintangnya Bintang Cilik ditahun 1993.

Hampir semua albumnya menghasilkan hits-hits besar, seperti: “Jangan marah”, “Tanteku”, “Sepatu kaca”, “Katanya”, dan “Bis Sekolah. Sepanjang karirnya Trio Kwek Kwek telah menghasilkan 9 album, dan sampai akhirnya bubar ditahun 2001. Album terakhir adalah album “Bis sekolah”, yang menandai para personilnya sudah beranjak remaja saat itu.

5.SASKIA & GEOFANNY
[lihat.co.id] - Setelah muncul format trio yang diusung Trio Kwek Kwek, kali ini munculah format duo yang identik dengan nama: Saskia & Geofanny. Duo ini terbentuk dipertengahan tahun 90an (kalo gak salah), dan langsung melambung berkat lagu hits “Menabung” bersama Titiek Puspa ditahun 1996.

Sebenarnya ane kurang ngikutin lagu-lagu mereka, tapi lagu “Menabung” emang jadi one hit wonder mereka. Namun, 3 tahun setelahnya mereka kembali eksis dengan hits “Hello Dangdut” ditahun 1999, kali ini mereka mengajak penyanyi cilik lain, Angie.

6.MAISSY
[lihat.co.id] - Ini dia penyanyi cilik paling centik diera 90an, gayanya bener-bener gemesin atau ngeselin hehehe . Karir nyanyinya udah dimulai dari awal 90an, tepatnya ditahun 1994 setelah merilis album “Anak Indonesia”. Dan setelah itu cukup banyak album yang dirilis dan banyak mejadi hits seperti: “Si kuman nakal”, “Melati putih”, “Hello”, dan yang paling ane inget: “Jumpa lagi”.

Maissy juga terkenal setelah menjadi pembawa acara musik anak yakni “Cilukbaa” yang dulu tayang di SCTV pada akhir 90an. Sepanjang karirnya, Maissy sudah mengasilkan lebih dari 10 album, termasuk non album anak. Terakhir ia merilis album “Secercah cahaya” ditahun 2006.

7.CHIQUITA MEIDY
[lihat.co.id] - Chiquita Meidy merupakan penyanyi cilik yang eksis dipertengahan 90an s/d awal 2000an. Karirnya dimulai ditahun 1994 dengan melejitnya lagu “Kuku ku” dialbum pertamanya. Dan kemudian disusul lagu-lagu lainnya yakni “Gigi gigi”, “Kampuang nan jauah di mato”, dan “Keretaku”.
Sepanjang karir sebagai penyanyi cilik, Chiquita telah merilis 3 album dan terbilang sukses dengan terjualnya album “Kuku ku” dan “Gigi gigi” hingga 1 juta kopi.

8.SUSAN & KAK RIA ENES
[lihat.co.id] - Ini dia duo yang sulit terpisahkan, ada Susan pasti ada Kak Ria, ada Kak Ria pasti ada Susan. Duo Susan & Kak Ria emang fenomenal banget diawal 90an dan mungkin tergolong unik dengan suara Kak Ria yang mirip boneka (baca: Susan).

Album pertama yang dihasilkan adalah album “Si kodok” ditahun 1991 namun, puncaknya adalah ditahun 1993 setalah lagu “Susan punya cita-cita” booming dan menjadi album terlaris pada saat itu.

Sejauh ini, Susan & Kak Ria sudah merilis album sebanyak 12 buah dan juga telah membintangi beberapa iklan produk dan acara anak yakni “Pesta Anak”.

9.CINDY CENORA
[lihat.co.id] - Cindy Cenora merupakan penyanyi cilik yang sangat eksis dipenghujung 90an, karirnya dimulai ditahun 1997 setelah lagunya yang berjudul “Aku cinta rupiah” meledak dipasaran. Lagu ini seolah menjadi awal karir bermusik Cindy dipentas nasional dan disusul lagu-lagu hits lainnya seperti: “Pulau Bali”, “Asyik”, “Ini Indonesiaku”, dan favorit ane nih: “Krismon” yang dirilis tahun 1998 (anthem krismon anak-anak).

Seinget ane, Cindy Cenora sudah merilis 3 album sepanjang karirnya (kalo gak salah) dan eksis sebagai penyanyi cilik dari tahun 1997-2002.

10.JOSHUA
[lihat.co.id] - Inilah penyanyi cilik yang paling fenomenal diera 90an, Joshua memulai karir menyanyi ditahun 1995 setelah lagu “Cit cit cuit” populer di pentas lagu anak, dan kesuksesan semakin meninggi setelah 3 album album lainnya dirilis yakni “Kapal terbang” ditahun 1997, “Donat” ditahun 1998, dan yang paling booming: “Air” ditahun 1999. Album dengan lagu “Air” (dikenal dengan Diobok-obok) bisa dibilang sebagai album anak paling laris dijamannya hingga terjual lebih dari 1 juta kopi.

Sepanjang karir sebagai penyanyi cilik, Joshua sudah merilis 6 album. Setelah itu ia lebih sering bermain disinetron-sinetron anak seperti: “Anak ajaib” dan “Indra keenam”.
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved