Home » » 10 Industri Obat-obatan (Farmasi) Terbesar di Dunia

10 Industri Obat-obatan (Farmasi) Terbesar di Dunia

Industri farmasi adalah industri yang mengembangkan. memproduksi, dan menjual obat berlisensi untuk pengobatan. Perusahaan farmasi dapat menjual obat generik atau obat paten.

Berikut 10 Industri Obat-obatan (Farmasi) Terbesar di Dunia:

1. Novartis-Swiss
berdiri pada tahun 1996 dari merger antara Ciba-Geigy dengan Sandoz Laboratories. Novartis adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Swiss. Pada tahun 2008 mempunyai pendapatan sebesar 53.324 juta dollar Amerika dan rangking 3 berdasarkan jumlah penjualan di seluruh dunia, yang terhitung sebesar 36, 173 juta pada tahun 2008.

2. Pfizer-Amerika Serikat
adalah industri farmasi yang memppunyai ranking 2 dalam jumlah pendapatan tapi mempunyai ranking 1 dalam jumlah penjualan. Perusahaan ini berbasis di New York dengan pusat riset di Groton, Connecticut. Produk yang terkenal adalah Lipitor(obat penurun kolesterol).

3. Bayer - Jerman
Merupakan industri kimia dan industri farmasi yang didirikan di barmen, Jerman pada tahun 1863. Produk paling terkenal dari Bayer adalah Aspirin(obat sakit kepala) sedang di Indonesia yang paling terkenal adalah Baygon (obat nyamuk ).

4. GlaxoSmithKline(GSK) - Inggris
Adalah industri farmasi Inggris, industri biologi, dan perusahaan kesehatan. GSK merupakan industri farmasi nomor 4 terbesar berdasarkan pendapatan.GSK terbentuk dari berbagai merger dari beberapa perusahaan. GSK terbentuk pada tahun 2000 dari hasil merger antara GlaxoWellcome plc dan SmithKline Beecham plc.

5. Johnson & Johnson - Amerika Serikat
Adalah perusahaan global yang didirikan pada tahun 1886. Berpusat di New Brunswick, New Jersey Amerika serikat. Industri farmasi ini beroperasi disekitar 57 negara. Di Indonesia industri farmasi ini lebih terkenal dengan produk kecantikan dan sabun.

6. Sanofi - Aventis - Perancis
Didirikan pada tahun 2004 ketika Sanofi-Synthélabo mengakuisisi Aventis. Sanofi-Aventis berpusat di Paris, Perancis, adalah industri farmasi multinasional, terbesat ke 6 dalam pendapatan tapi mempunyai ranking 4 dalam 4 dalam penjualan.

7. Hoffmann - La Roche - Swiss
Adalah industri farmasi dan kesehatan global yang beroperasi dengan dua divisi besar yaitu divisi Farmasi dan divisi diagnostik. Berpusat di Basel Swiss, didirikan pada tahun 1896. Pada awalnya industri farmasi ini memprosuksi vitamin dan turunannya. Di Indonesia produknya adalah produk vitamin C Redoxon.

8. AstraZeneca - Inggris/Swiss
Adalah industri farmasi Inggris-Swiss yang didirikan pada tahun 1999 dari hasil remerger Astra AB (Swiss) dan Zeneca Group plc (Inggris).

9. Merck & Co. - Amerika Serikat
Adalah salah satu industri farmasi terbesar di dunia. industri farmasi ini berpusat di Whitehouse Station, New Jersey. Merck mengembangkan, menemukan dan menjual berbagai macam produk inovatif untuk meningkatkan kesehatan manusia dan hewan.

10. Abbott Laboratories - Amerika Serikat
Adalah industri farmasi yang mempunyai kurang lebih 72.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 130 negara. Berpusat di Illinois, North Chicago. Abbott Laboratories didirikan oleh Wallace Calvin Abbot pada tahun 1888. Pada tahun 2008 Abbott Laboratories mempunyai pendapatan lebih dari 29 juta dollar.
Berita Terbaru :
close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved