Home » » 6 Peraturan yang Aneh di Negara Singapura

6 Peraturan yang Aneh di Negara Singapura

1. Homosexual dilarang tinggal di Singapura
Peraturan Section 377 di Singapura:
Barangsiapa, yang dengan sukarela melakukan hubungan seksual yang melanggar hukum alam, dengan wanita, laki-laki maupun hewan, harus dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup, atau dengan jangka waktu yang dapat diperpanjang sampai 10 tahun, dan akan dikenakan denda.

Peraturan Section 377A di Singapura:
Semua laki-laki yang, di hadapan umum maupun secara pribadi, melakukan, mengadakan, atau mencoba untuk mendapatkan komisi dari laki-laki manapun, yang termasuk melakukan hal yang tidak senonoh dengan laki-laki lain, akan dihukum dengan hukuman penjara yang dapat diperpanjang selama 2 tahun.

2.Dilarang jualan permen karet!
Ini peraturan paling terkenal di Singapura, yaitu toko-toko dimanapun dilarang jualan permen karet.. Peraturan ini dibuat setelah banyak permen karet bekas pakai ditemukan ‘nempel’ di tempat-tempat layanan umum seperti MRT dan mobil. Walau begitu, seseorang tidak akan didenda ketika ia mengunyah permen karet – hanya penjualannya saja yang dilarang (jadi boleh bawa permen karet dari Indonesia buat dikonsumsi sendiri.

Selain itu, jika seseorang membuang permen karet bekas pakainya itu ke tempat selain tong sampah yang tersedia dimana-mana, maka bersiap-siaplah untuk membayar denda sebesar $500 sampai $1000 US dollars!!! Misalnya belum jera sehabis disuruh bayar untuk pelanggaran pertama tersebut, pada pelanggaran kedua maka agan harus siap untuk membayar denda sebesar $2000 US dollars.

Cara beli permen di Singapura:
Kalo kebelet banget beli permen karet, bisa ke salah satu apotik/klinik terdekat, dan bilang kalo anda adalah seorang perokok yang ingin mencoba berhenti… Barulah nanti dibolehkan membeli sebungkus permen karet.

3. Dilarang mengintimidasi
Kenapa di Singapura bisa gak ada preman? Ternyata, ucapan-ucapan seperti ‘I’ll kill you’ dan ucapan bernada ancaman lainnya, walaupun konteksnya hanya bercanda, dianggap sangat serius di Singapura. Kalo cuma ngancem secara lisannya aja udah dilarang, apalagi tindakannya

Selain itu, dilarang melambai-lambaikan pisau, gunting atau benda tajam lainnya. Peraturan ini berlaku bahkan jika anda sedang berada di dapur, memegang sebuah pisau untuk memotong-motong sayuran. Seorang wanita di Singapura dipenjara karena ini. Hasil sidang tidak berpihak pada dirinya. Jadi, ngiris sayur itu BOLEH, intinya pisaunya jangan dikibas-kibasin aja.

4. Nggak boleh telanjang dalem rumah!

(sengaja enggak dikasih foto)
Hati-hati, kalo lagi jalan-jalan telanjang dalem rumah (hayoo, sapa yang sering?), pastiin jendela serba tertutup, kalo perlu ventilasi juga tutup dulu.
Menurut peraturan Section 27A di Singapura:
(1)Barangsiapa yang tampak telanjang,
(a) di tempat umum, atau
(b) di tempat pribadi, namun dapat dilihat oleh umum,
maka akan dianggap bersalah dan dapat dihukum dengan denda yang tidak lebih dari S$2000 atau hukuman penjara yang tidak melebihi 3 bulan, atau keduanya.

(2)Untuk menjaga tujuan dari peraturan ini, seseorang yang dianggap telanjang adalah seseorang yang berpakaian dengan terlalu minim, sehingga dianggap menyinggung susila atau ketenangan masyarakat.
Btw, saya ga pernah bilang ga boleh mandi dalem rumah, yang ga boleh itu kalo sampe bisa diliat sama orang.. Kan suka ada tuh cewe2 yang cuma pake daster minim yang tembus, atau cowo mondar-mandir dalem rumah cuma pake boxer.. Yah ati-ati aja, jendela ada yang kebuka ga.

5.Tentang kebutuhan toilet
Walau kenyataannya yang dibutuhkan untuk menerapkan aturan ini adalah nalar yang berfungsi, nyatanya ini tidak menahan pemerintah Singapura untuk membuat peraturan tentangnya. Gagal dalam nge-flush toilet setelah menggunakannya, agan bisa dikenakan denda sebesar S$150. Sebenernya kemungkinan tertangkap lumayan kecil, namun sesekali bisa saja polisi tiba-tiba masuk untuk ngecek toilet yang baru agan dudukin (mungkin polisinya lagi BU . Makanya toilet disana kinclong-kinclong.
Jika kalian ketauan pipis dalam lift (misalnya kebelet banget, misalnya nih , dan percaya atau tidak, sudah pernah ada kasusnya, pintu lift akan terkunci sampai tim polisi datang untuk membekuk agan. Jadi.. jangan ya.

6.Dilarang gemuk!
Bagi anak muda yang kelebihan berat badan di Singapura, hidup mungkin tidak semudah itu. Di Singapur, semua anak yang dianggap keberatan badan akan disuruh mengikuti program yang dulunya disebut TAF (Trim and Fit), yang berarti ketika anak-anak lain yang mempunyai berat badan seimbang sedang menikmati istirahat atau makan siang, anak-anak yang masuk program TAF disuruh melakukan sejumlah olahraga dan mengurangi porsi makan mereka. Belakangan, karena anak-anak itu diejek FAT (TAF dibaca terbalik) oleh teman-temannya, program tersebut berganti nama menjad HHF (Holistic Health Framework). Selain itu, mereka pun diajarkan tentang makanan dan pola hidup yang sehat.

Untuk orang-orang yang sudah bekerja, kantor mereka pun berusaha untuk mengatur jadwal karyawannya sehingga mereka tidak hanya duduk di depan komputer setiap hari. Misalnya, mereka menyediakan hari Senin atau Jumat pada pagi hari dimana seluruh karyawan akan didukung untuk lari pagi bersama.
Sumber
Berita Terbaru :

close
gxpoker
close
gxpoker
logo-bawah Copyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved