5 Hutan yang Terbesar di Dunia | lihat.co.id

5 Hutan yang Terbesar di Dunia

0
idrliga FREE CHIPS BUAT 1000 MEMBER BARU

Hutan kota punya banyak manfaat bagi kelangsungan hidup penghuni bumi. Area hijau yang berada di tengah kota dan menjadi paru paru kota, menciptakan keseimbangan antara kesibukan ala perkotaan dan suasana rindang ala hutan. Berikut adalah 5 hutan kota terbesar dunia yang berada di wilayah Amerika Utara dan Eropa menurut The Infrastructurist America Under Construction:

1. Monsanto Forest Park, Lisabon

Dibuat pada tahun 1930, hutan kota besar ini bisa dijadikan tempat yang asik untuk panjat tebing di tengah kota. Hutan kota ini memiliki luas 2300 hektare.

2. Balboa Park, San Diego

Balboa Park berbatasan langsung dengan San Diego. Luas hutan kota ini sebesar 1200 hektare dan dibuat pada tahun 1868. Balboa Park mempunyai kebun dan ruang terbuka yang nyaman untuk bersantai dan menghabiskan waktu.

3. Stanley Park, Vancouver

Dibuat pada tahun 1888. Stanley Park merupakan taman hutan kota dengan luas 1000 hektare dan terletak di semenanjung.

4. Central Park, New York

Hutan kota seluas 843 hektare terletak di Manhattan, yang diapit beberapa pulau padat penduduk. Central Park dilengkapi dengan arena taman bermain, kebun binatang, hamparan danau kecil dan area yang ditumbuhi pepohonan besar.

5. Hyde Park, London

Dibuat sebagai taman umum pada tahun 1637, terletak di antara Hyde Park dan taman Kensington dipisahkan oleh danau Serpentine. Kedua tempat ini menjadi kawasan hijau, paru-paru kota London dengan luas 625 hektare.

Sumber