Home » » 10 Penemuan Arkeologi Yang paling Penting dan Luar Biasa

10 Penemuan Arkeologi Yang paling Penting dan Luar Biasa

10.Bulla of Baruch
Baruch ben Neriah adalah juru tulis dalam Alkitab yang merupakan sekretaris (dan darah relatif) nabi Yeremia. Selain menulis semua Yeremia menubuatkan yang didiktekan kepadanya oleh nabi sendiri, Baruch juga menulis buku sendiri Alkitab nya . Dia adalah orang yang sangat dihormati dalam sejarah Yahudi dan Kristen oleh juga. Jadi mengapa item ini di sini di daftar? Pada tahun 1975 sebuah bula tanah liat (clay seal) ditemukan di pasar barang antik yang melahirkan tidak hanya nama Baruch, tapi sidik jarinya. Jika benar-benar otentik, ini segel tanah liat kecil berisi baik tanda tangan dan sidik jari tidak hanya tangan kanan seorang nabi Alkitab, tetapi juga seorang pria yang adalah seorang nabi di kanan sendiri. 

9.Rosetta Stone
Penemuan batu Rosetta membuka rahasia jauh di dalam Mesir Kuno Hieroglyphics. Batu dikenakan Surat Keputusan Raja Ptolemy V dari 196 SM tetapi tidak seperti semua keputusan lain sebelum itu - satu ini ditulis dalam tiga bahasa: Mesir Kuno Hieroglyphics, Demotik, dan Yunani Kuno. Hal ini ditemukan pada 15 Juli 1799 oleh tentara Napoleon dan segera menemukan jalan ke Alexandria. Hieroglif dan kemampuan untuk membaca atau menulis mereka berhenti oleh 396 AD jadi ini adalah untuk menyajikan kunci untuk akhirnya memahami bahasa yang membingungkan manusia selama lebih dari satu milenium. Dengan menggunakan teks Yunani, Jean-Fran├žois Champollion mampu menguraikan teks Mesir Kuno dan sangat meningkatkan pemahaman kita tentang Demotik juga. Karena batu itu ditemukan beberapa sejenis multi-bahasa prasasti telah ditemukan. 

8.Nag Hammadi Library
Pada tahun 1945 di kota Mesir Nag Hammadi penemuan luar biasa terjadi. Mohammed Ali Samman, seorang petani setempat, menemukan dua belas bersampul kulit kodeks papirus dalam sebuah guci besar. Ternyata isinya adalah lima puluh dua sebagian besar teks-teks Gnostik yang tidak diketahui atau dikenal hanya melalui komentar-komentar dari bapa-bapa Gereja. Tulisan Gnostik dan praktik yang dilarang oleh Uskup Athanasius di 367AD dan sehingga teks Gnostik semua hancur - bar perpustakaan Nag Hammadi yang jelas disekresikan pergi oleh seseorang yang ingin melestarikan mereka untuk sejarah. Isi dari papyruses memberi kita hampir semua yang kita ketahui tentang Gnostik - sebuah sekte Kristen yang dikutuk yang dimulai pada tahun-tahun formatif Gereja. Signifikansi mereka untuk sejarah Alkitab dan sosial yang besar. Buku-buku termasuk sejumlah Injil dan teks lain yang berkaitan dengan gerakan para Rasul setelah kematian Kristus dan lainnya ekstra-Alkitab karya yang kali terkadang paralel dan lainnya bertentangan dengan Alkitab. 

7.Pompeii
Pompeii, kota Romawi kuno, dikuburkan selama letusan gunung berapi di AD 79 ketika Gunung Vesuvius meledak. Itu hilang selama hampir tahun 1700 dan kerusakan yang dilakukan ke kota begitu parah sehingga bahkan nama kota lenyap dari memori. Pada tahun 1738 Herculaneum - kota terdekat juga kehilangan - ditemukan dan kemudian sepuluh tahun kemudian militer insinyur Rocque Joaquin de Alcubierre menemukan Pompeii. Sementara menggali dalam penggalian kemudian, Giuseppe Fiorelli menemukan bahwa beberapa dari gelembung besar di lumpur vulkanik sempurna terbentuk cetakan dari orang-orang yang telah meninggal di sana.Dia disuntikkan plester ke dalam gelembung dan memberikan dunia modern pertama melihat nyata orang Romawi Kuno. Menariknya kota itu penuh seni erotis dan objek (banyak yang tersembunyi sampai 2000 M) dan grafiti ditemukan pada dinding di Pompeii disebut kota "Sodom dan Gomora" memimpin banyak orang Kristen untuk percaya bahwa kota ini dihancurkan oleh Allah dalam retribusi untuk perversities seksualnya. 

6.The Pilate Stone

Batu Pilatus (mungkin obyek paling terkenal di daftar ini) ditemukan pada bulan Juni 1961 di dekat Kaisarea (bagian dari Yudea) oleh Dr Antonio Frova ketika ia sedang menggali dengan timnya arkeolog sebuah teater Romawi Kuno dibangun oleh Herodes Agung dalam 30BC. Batu telah kembali pada abad keempat sebagai bagian dari tangga baru yang telah ditambahkan kemudian. Apa yang penting mengenai batu ini adalah apa yang ditemukan arkeolog tertulis di samping: "Untuk Augusti Ilahi [ini] Tiberieum ... Pontius Pilatus ... prefek Yudea ... telah mendedikasikan [ini]". Ini adalah pertama kalinya bukti fisik telah ditemukan keberadaan Pilatus Pontius Alkitab. Keasliannya secara universal diakui oleh dunia arkeologi.

5.Dead Sea Scrolls
Gulungan Laut Mati adalah 972 dokumen Alkitab ditemukan di sebuah gua di tepi Laut Mati di 1946-1947. Mereka tanggal kembali ke abad ke-2, untuk memahami makna dari tanggal tersebut, satu-satunya salinan kuno yang ada dari tanggal hari Alkitab Ibrani ke AD Century 9.Hal ini telah memberikan sarjana Alkitab kesempatan untuk benar-benar memahami sejarah translasi dari Alkitab dari dua ratus tahun setelah Kristus hanya hak untuk hari ini. Ditambah dengan dua salinan Alkitab lain besar teks (ditulis dalam bahasa Yunani bukan Ibrani yang tanggal ke abad ke-4) ini memberikan kesempatan yang luar biasa untuk memahami bagaimana bahasa Ibrani dan versi Yunani dibandingkan melalui sejarah dan memberitahu kami tentang perubahan dibuat untuk baik oleh berbagai masyarakat di berbagai kali.

4.Dinosaur Fossils
Sulit untuk mengatakan kapan tulang dinosaurus pertama ditemukan tetapi kita tahu setidaknya itu yang pertama tercatat ilmiah adalah bahwa dari Megalosaurus - dijelaskan pada 1824 oleh William Buckland. Iguanadon ditemukan dua tahun sebelumnya oleh Gideon Mantell A. tetapi tidak dijelaskan sampai setahun kemudian. Mengingat keyakinan agama yang kuat dari masyarakat Barat pada saat itu, penemuan ini adalah untuk mengguncang keyakinan banyak orang dalam Alkitab literal dalam cara yang terlihat sejak penemuan Copernicus dan Galileo.Beberapa orang yakin bahwa penemuan dinosaurus awal adalah tulang-tulang raksasa Alkitab (beberapa masih dilakukan, sebagai soal fakta) tetapi dalam waktu mayoritas datang untuk melihat bahwa planet kita yang menakjubkan adalah rumah bagi makhluk manusia jauh sebelum melangkah kaki di itu.

3.The Cave of Altamira
Ketika Gua Altamira pertama kali ditemukan itu untuk melepaskan kontroversi di seluruh dunia mencakup beberapa dekade. Dalam gua ini, arkeolog amatir Marcelino Sanz de Sautuola, yang dipimpin oleh dua belas putrinya tahun, melihat untuk pertama kalinya sejak Paleolitik kali, karya seni yang diciptakan oleh manusia sebelumnya dianggap tidak mampu seperti sebuah prestasi. Implikasinya terhadap sosiologi dan arkeologi yang mencengangkan. Ketika lukisan akhirnya diverifikasi sebagai otentik 20 tahun kemudian, hal itu berubah selamanya persepsi manusia prasejarah. Sulit untuk membayangkan bagaimana Sautuola pasti merasa saat ia pertama kali melihat lukisan-lukisan.

2.Tutankhamun
"Pada awalnya saya bisa melihat apa-apa, udara panas keluar dari ruang menyebabkan nyala lilin menyala, namun saat ini, karena mata saya terbiasa dengan cahaya, detail dari ruang dalam muncul perlahan-lahan dari kabut, binatang aneh, patung, dan emas - di mana-mana kilatan emas. Untuk saat ini - keabadian itu harus tampak pada orang lain berdiri - saya bisu dengan takjub "Mereka adalah kata-kata Howard Carter - orang yang menemukan makam Raja Tut.. Mereka meringkas jauh lebih baik daripada aku bisa dengan marvelousness dari penemuan Mesir yang paling penting di zaman modern. Pentingnya penemuan ini untuk memahami sejarah Mesir Kuno mungkin adalah terbesar yang pernah.

1.Olduvai Gorge
The Olduvai Gorge berjalan melalui Afrika Timur dan mungkin adalah lokasi arkeologi paling penting di Bumi. Ini berisi sisa-sisa dari 1,9 juta tahun manusia dan, karena itu terus-menerus diduduki selama ribuan tahun, menunjukkan kemajuan evolusi manusia. Ada telah ditemukan alat-alat, bukti pembilasan (gigi manusia tanda pada tulang bukan tanda dipotong) dan berburu, serta bukti untuk interaksi sosial manusia pada usia dini. Ada juga batu formasi seni di daerah tersebut. Karena jumlah sisa-sisa dan tanda-tanda dari interaksi manusia, itu sangat mungkin salah satu kota pertama manusia (sehingga untuk berbicara).
Sumber
Berita Terbaru :
close
uangpoker
close
klikbola365
logo-bawahCopyright © 2014 lihatcoid, All Rights Reserved